Friday, September 9, 2011

10 Band Indo Paling Lebay


Saya tahu bahwa tulisan ini bisa memunculkan pro-kontra dan konflik (pertumpahan darah mungkin), terutama untuk para penggemar berat band yang akan saya tulis. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (hehehe), saya ingin menegaskan bahwa kita sebagai warga negara Indonesia bebas berpendapat bukan?

Artikel berikut adalah murni opini dari saya sendiri. Jadi, setuju atau tidak, itu adalah pilihan anda yang membaca. Karena saya hanya menulis apa yang ingin saya tulis dan yang saya pikirkan.

Check 'em out! The TOP 10 most embarrasing Indonesian bands ever!

1. Radja

Seperti namanya, mereka adalah raja lebay di Indonesia. Mungkin musik-musik melayu tak akan merajalela seperti sekarang jika band ini tak pernah muncul. Merekalah pioneer musik alay di bumi pertiwi. Digawangi oleh pria-pria berkacamata hitam untuk menutupi wajahnya yang sangat tampan (yang dua sudah insaf, tapi diganti tiga personil baru), mereka langsung menggebrak dengan lagu-lagu yang........

Yang saya suka dari band ini adalah, nama mereka tak lagi sebeken dulu pada awal-awal kemunculannya. Ini berita bagus buat mereka yang menginginkan musik Indonesia kembali mendapatkan jati diri dan kualitasnya.

2. ST 12

Jujur, ketika mendengar suara sang vokalis, Charlie Van Bronckhorst (benar atau tidak saya tak mau tahu), entah kenapa saya merasa miris. Lagu-lagu mereka dengan irama melayu yang kental ala band asal Malingsia membuat komplit rasa lebay-nya - plus menghilangkan jati diri musik Indonesia itu sendiri. Lirik-lirik lagunya juga terkesan cengeng nan melambai-lambai. Satu hal yang menurut saya bagus dari band ini adalah penjualan RBT mereka cukup sukses. Yang membuat saya heran, kenapa bisa begitu?

Entahlah. Tapi saya setuju dengan David Naif ataupun Bens Leo yang mengatakan secara implisit bahwa musik-musik semacam inilah yang merusak mutu dan kualitas dari keseluruhan musik Indonesia.

3. Wali

Dulu, ketika pertama kali dengar nama band ini, saya langsung berpikir bahwa band ini adalah band religi semacam Bimbo atau Debu. Tak tahunya, lagu-lagu mereka adalah lagu yang aneh di telinga saya. "Diiiiik, aaaaku pintaaaaaaaa..." begitu liriknya, kalau saya tidak salah.

Satu hal yang membuat saya agak 'gimana gituuuu' kalau dengar lagu mereka (selain karena musiknya) adalah lirik lagu yang (maaf) tidak memiliki 'seni'. Lirik-lirik lagu mereka berhasil membuat seolah laki-laki itu makhluk yang lembek, lemah, alay, dan lebay. Stop! I'm speechless.

4. Kangen Band

Dari namanya saja sudah terbayang 'ke-alay-annya'. Style mereka ditiru oleh anak-anak yang banyak disebut orang alay. Anak-anak alay ini bisa anda lihat diberbagai macam acara televisi lipsync music macam Dahsyat, Mantab, Inbox, dll. Dengan rambut panjang depan ala anak Emo (yang ini emo gagal), sedikit semprotan warna, hem kotak-kotak, celana pensil. Mereka bak anak Emo, sayang musik mereka sama sekali tidak mencerminkan gaya berpakaian mereka.

Lirik lagunya? Jangan tanya. Coba simak petikan lirik berikut: "Aku kangen sama kamu, apa kamu udah nggak sayang aku...?" WTF! Lirik dengan bahasa non-formal dipadu dengan musik kalem nan (maksudnya mau dibuat) syahdu, tebak bagaimana jadinya? Maaf, saya mau ke belakang sebentar.

5. D'Bagindas

Pendatang baru yang semakin memporak-porandakan kualitas musik Indonesia yang sudah porak-poranda dengan adanya tiga band diatas. Single pertama mereka berjudul T.I.N.J.A (benar atau salah ya?) berhasil memuncaki tangga lagu di tanah air. Sampai saat ini saya masih heran, ada apa dengan telinga rakyat Indonesia?

6. Cermin Band

Ini dia, penerus kuat Kangen Band. Dengan format duo vokal (cewek-cowok), mereka berhasil memikat hati para alay-ers. Sound berantakan, vokal fals, tempo naik turun, bagaimana bisa mereka masuk major label? Aneh memang. Terkadang saya berpikir, major label punya andil besar dalam menghancurkan kualitas musik Indonesia.

7. S9mbilan Band

Saya tak tahu banyak tentang band ini. Yang saya tahu, vokalisnya adalah adik dari Charlie Van Den Bosch (salah lagi ya?). Bisa ditebak, lagu-lagunya tak beda jauh dengan ST12. Dengan warna vokal yang mirip, musik yang sama, pun dengan lirik lagu yang 'melemahkan' kaum lelaki. Saya juga bingung bagaimana cara membaca nama band ini, apakah Sembilan? S sembilan embilan? Atau Gembilan? Terserah anda, saya tak mau tahu.

8. Plat Band

Ini apalagi ya? Orang bilang nama adalah doa, dan ini? Plat? Plat baja? Plat kendaraan bermotor? Plat Plit Plut? Dalam hal ini, nama mencerminkan kualitas. Musik yang disuguhkan band ini lebih cocok untuk dinyanyikan dalam bentuk dangdut koplo. Coba bandingkan lagu 'ABG tua' versi band ini dengan versi dangdut koplo OM Monata? Asololeeee....

9. Hijau Daun

New Peterpan! Mungkin maunya mereka seperti itu. Ketika band-band besar macam Slank (berkiblat ke Rolling Stones pada awalnya), Dewa (Queen), dll, band asal Lampung ini malah berkiblat ke Peterpan. Iya kalau cuma berkiblat, Hijau Daun menurut saya lebih kearah menjiplak musik dan lirik-lirik Peterpan. Bahkan dandanan yang vokalis pun layaknya Ariel sebelum dipenjara. Sayang, tampangnya tak mendukung. Overall, band ini adalah copycat dari Peterpan.

10. Biru Band

"Pacarku hilang diambil orang, apakah wajahku kurang tampan sayang?" Lihat, lirik lagunya benar-benar high quality (di alam baka). Musiknya aneh, dan aneh, dan aneh. Pertama dengar lagu ini (ketika itu pas mau siaran), saya langsung pamit ke belakang. Lagu mereka hebat! Karena bisa dijadikan sebagai obat sakit perut. Pertanyaan saya, kenapa mereka tidak memakai nama 'Kuning Band'? Karena menurut saya kuning lebih cocok.

Penutup:
Sekali lagi artikel ini adalah murni opini yang ada di ubun-ubun saya. Mau marah silakan, mau dukung silakan, itu adalah hak anda sebagai pembaca. Sama seperti saya yang memiliki hak untuk menulis apa yang ada dalam pikiran saya dan mengungkapkannya dalam sebuah artikel. Wassalam.

[NB: Jika ada tambahan, silakan ditambahkan di kolom comment dibawah. :D]

212 comments:

  1. masih kurang, harusnya vagetoz, asbak,the potters, ngmomongin band ky gini gk ada habisnya gan! nais post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Band terbaik Indonesia dengan ratusan hasil karya.....
      OM SONETA BAND

      Delete
  2. paling laris di TV.... hehehehe...

    ReplyDelete
  3. Waaaawalad: Great additions, bro'...! Kalau saja ini 20 band indo paling lebay, udah pasti band2 yg kamu sebut masuk daftar juga! ;)

    Candra: Nah itu dia. Yang salah tivi-nya apa penontonnya ya? -____-"

    ReplyDelete
  4. hiii, geli geli jijik,
    bikin pusing mual muntah dengerin lagu mereka itu


    lanjut bang,postingannya bermutu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener tuh...
      Buat lagu asal jadi...
      Hehehe...
      Masih bnyak band alay berkeliaran mas... Klo bs ditambah lg...

      Delete
  5. band apa kirakira yang pantas disebut 10 band terbaik di indonesia??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau versi saya pribadi (Band yang masih eksis):
      1. Slank
      2. Dewa
      3. Padi
      4. Pure Saturday
      5. Naif
      6. Superman Is Dead
      7. Maliq and D'Essentials
      8. Barry Likumahuwa Project
      9. Seringai
      10. (Believe it or not), NOAH. :)

      Kalau yang legend ya seperti Godbless, Koes Plus, dan Panbers. Heheh

      Delete
    2. ahmas tai jasir, sampah?, muka lu tuh yg sampah bahkan ga bisa dibilang sampah muka lu lantaran tai

      Delete
    3. Mukanya kayak tai kuda ahmad jadir WKWKWKWKWKWKK

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. tambahan. jgn lupa ada Yovie & Nuno juga legend yg hebat dengan lagu2 romansanya...

      Delete
  6. Ini yg bikin ane ga demen ama band2 indo
    Maju trus band indie
    fuck buat band2 alay
    harusnya tambahin gan band alay
    - kuburan band
    - asbak band
    - kertas band
    - hancur band
    - garnet band
    - armada (jujur ane benci bngt ama nie band)
    - taxi band
    - salju band

    ReplyDelete
  7. hohoho... asem ngakak bin muntah2 aku mbaca postingan sampean. siplah!
    klo mau jujur ya inilah opini orang jujur.
    hahah..top..

    ReplyDelete
  8. tapi saya suka wali,, suaranya mantaaaaaaaaap... jarang2 lho

    ReplyDelete
  9. menurutku, admin terlalu so keren, so ga suka band lagu sedih,,haha .. trllu so' suka band rock, /musik dgn tempo tinggi,, so keren bgt lah,, tu opini saya,,haha.. lariiiiiiiiiiiiiii.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga. Saya juga suka musik-musik dengan tempo lambat. Keren nggak harus metal. Opini saya dengan band-band di atas mungkin karena masalah selera saja. Dan mungkin walaupun amatiran, saya bisa main musik. :)

      Delete
    2. HHaha ,hargai ajalah karya2 mereka .. :v
      Dn meskipun saya suka lagu tempo cepet , tpi saya jg tetep ngehargai karya mereka juga lo,om . Yaa ..Pgalaman dr ane sendiri sih ..buat lagu dgn full melodi aja mumet ? Apalg yg melayu #ngaco ..

      Kaabuuuuuuuur :D

      Delete
    3. wah susah kalo orang gak bisa musik di ajak ngomong tentang kualitas, skill, teknik dll, by the way gua juga gak suka musik yg "4L4Y" yg cukup di dengar 1x sudah kepegang semua gimana mainnya LOL

      Delete
  10. koq cuma 10 mustinya 100 bro..termasuk band nya si Pasyak (Ungu), d'nasib, dll,,,Benci gue...!! cuih..cuihhh

    ReplyDelete
  11. ya gan, tua tapi suaranya masih kayak umur 28. Menurut ane, yang lebay tu boyben sama girlben indo yang sering plagiat budaya orang lain.

    ReplyDelete
  12. bnr skli gan???
    grup band indo skarang lagunya kyk smph
    gak enak di dgr lebay smua,,,gak bermutu,,.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. setuju banget banget bangeettt ama postingan ente gan.. ngungkapin isi kepala ane yang selama ini terpendam gan, ane kesel baget liat band mutu rendahan kaya gitu merajai musikalitas diindonesia..
    pada gimana sih selera musik orang indo..

    emang pada dasarnya gan para penikmat musik alay kaya gitu orang2 kampung norak
    ( jamet salah satunya) yang demen baget lagu2 gituan.
    terus menjadi inspirasi, dengan skill seadanya mereka bikin deh band yang serupa tapi tak sama..
    jadi deh bermunculan band kampret yang menjadi virus menjijikan mewabah ditanah air yang sebelumnya diisi dengan band berkualitas tingkat tinggi, ane tambahin
    - armada ( lagu2nya gk ada enak2nya w denger mending denger suara pengamen yg nyanyi asal2lan deh)
    - matta band
    dan band2 melayu sialan lainnya yang gk bisa ane sebutkan1 per1 tanpa mengurangi rasa benci w kepada kalian semua..
    klo boy band/ girl band sih lagunya sebenarnya bisa diapresiasi gan..
    cuma sayang pihak managemen ngerekrut personilnya asal2lan.. jadilah boy/girlband banci yang menang tampang.

    ada lagi gan jkt48..ini yang parah..
    memasukkan budaya asing kedalam negri, pokonya nih satu mempunyai andil besar dalam ngerusak citra musik indonesia sory bukan cuma musik tapi juga kebudayaan bangsa..

    bener2 Ancuuurrr deh musik sekarang..
    dulu musik itu suatu karya yang diciptakan dengan pemikiran keritis dari sang maestro musik bertujuan untuk mempertunjukan seni yang tinggi, kalo sekarang.
    musik itu duit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, komeng agan mantap nih.

      Ya kenyataannya yang ada kaya gitu, Gan. Ane bahkan nggak bisa (atau mungkin belum) menemukan satu band baru (2011 keatas) yang musiknya bener-bener beda, nggak pasaran, nggak ikut-ikutan, nggak menye2. NGGAK ADA!

      Bahkan kayaknya Ahmad Dhani yang dulu karya2nya di Dewa sangat ane suka, sekarang ikut-ikutan rusak. (Ane eneg denger lagu neng neng nong neng neng... Yang jelas2 terinspirasi/njiplak gayanya Anthony Kiedis di Around The World).

      Berdoa aja, gan... Musisi-musisi indie macam Endah N Rhesa, yang menurut ane bener2 TOP, bisa bertahan dan memberantas musik2 alay.

      Respect.

      Delete
    2. u said jkt48 alay? padahal ava lu anime jepang? lu bilang memasukan budaya asing itu buruk? padahal ava lu anime? c'mon men, itu sama kaya org demo teriak2 anti amerika, tapi masi pake jeans, minum coca cola dll..... munafik
      menurut gw ambil positif dari budaya jepang itu, orang yang gampang menyerah, berusaha walaupun berkali2 jatuh. daripada lagu radiohead-creep...hopeless banget lo.... makannya sebelum komentar dengerin dulu lagunya. jangan asal bunyi, ntar keliatan "bakayaro" nya (terlalu buruk untuk ditulis dalam bahasa indonesia)

      Delete
    3. Nelv Radiohead gak sedangkal itu, creep memang hopeless tapi itu bentuk kepedulian dan empati pada kaum urban. Ini beberapa contoh mengapa radiohead masuk top 10 musisi terbesar dalam sejarah versi acclaimed music

      1 exit music: menggambarkan tentang usaha kudeta akan kebijakan pemerintah yg tak berpihak

      2 you and whose army: kata kata tajam langsung pada penguasq yg ingkar akan janjinya

      3 nude: gambaran kita tidak bisa menerapkan semua ideologi menjadi ide yg dipraktekkan pada masyarakat dan keluarnya kita dari jalur, bahkan tidak mungkin menjadi kotor

      4 how to disappear completely: cerminan pada kaum kaum yang diabaikan

      5 burn the witch: witch yang dimaksud adalah sistem, sistem dunia saat ini yang harus kita bakar (gulingkan)

      6 fitter happier: sindiran pada orang2 yg sudah terikat pada aturan2 tetap hingga hidupnya tak lebih baik dari robot

      7 airbag: metamofora akan kedatangan messias yang dipadukan dengan bagaimana rasanya orang awam yg merasa menjadi messias

      8 karma police: bukan saja tentang karma tapi juga tentang hidup selalu punya konsekuensi bahkan saat kita sudah memberi banyak atau lebih upah untuk menebus segala kesalahan

      9 no surprises: sebuah jeritan kaum bawah bahwa mereka sudah tidak terkejut tentang nasib mereka yg tak jauh dari perkiraan

      10 just: tidak peduli seberapa pun kita sering mencurahkan perasaan yg betul2 paham dan peduli hanya diri kita sendiri

      11 paranoid android: buruknya dunia melalui narasi seorang penderita skizofrenia paranoid dan harapan si penderita akan dunia yg lebih baik

      12: like spinning plates: metafora kaum bawah yg selalu menjadi tumbal ambisi orang orang yg berkuasa

      Delete
    4. ada orang munafik bernama billy longOR

      Delete
  15. Kalau dibandingin sama Dream Theater kejauhan, gan... Hahaha. Mungkin kalau dibandingin Bieber atau One Direction masih bisa kali ya. :))

    ReplyDelete
  16. Menurut ane Hanya PeterPan band tanah air yg musik sama liriknya kualitas wahid.
    Walapun kbanyakan lagu2nya tentang cinta tp liriknya dalem banget.
    Coba dengerin lagu2nya terutama album Bintang di Surga.
    Karakter vokal Ariel tak ada duanya, lagunya juga mantap2, apalagi semua liriknya dalam dan puitis.
    Tak ayal bintang di surga jd album paling laris di belantika musik indonesia. Walaupun semua albumnya juga best seller.

    Walaupun bgitu ane juga agak kecewa dgn ariel dkk yg skarang stlah ganti nama Noah.
    Walopun Lagu2nya bagus tp gk sepuitis yg dulu, apalagi kualitas vokal ariel juga berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan , soalnya lagu lagu noah sekarang kebanyakan bukan ciptaannya ariel

      Delete
    2. bener bro tapi kalo suara masih bagus

      Delete
    3. Haah peterpan yang paling wahid wkwkw apa kabarnya ama dewa19 woy lebih kemanamana dari pada peterpan

      Delete
  17. band'' alay....benci gua...skill rendahan kaya gitu aja....bisa terkenal..
    Lah band'' indie yg skill nya di atas rata'' kok nggak terlalu terkenal...
    Masyarakat emang aneh,nggak bisa bedain skill dari suatu band...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu!!!!! Anti 4L4Y F*ck Cinta" an cowo gak ada harga diri bro? SKILL IS IMPORTANT TO ME, NO SKILL = PLEASE DIE.... LONG LIVE BURGERKILL LONG LIVE BEGUNDALS \m/

      Delete
    2. Kita punya telinga masing2..jadi ga usah ribut..hargai karya mereka..jadilah pendengar dan penikmat musik yang baik...mereka punya skil masing2..so maju terus karya anak bangsa...

      Delete
    3. Kita punya telinga masing2..jadi ga usah ribut..hargai karya mereka..jadilah pendengar dan penikmat musik yang baik...mereka punya skil masing2..so maju terus karya anak bangsa...

      Delete
  18. Ada beberapa band muda gan yang keren. Salah satunya GRIBS, Boleh di pantengin tu videonya di youtube gan.

    ReplyDelete
  19. Mungkin yg salah itu industri musik nya gan, kalo emang industri musik nya "sehat" dalam mengorbitkan musisi yg bener2 bagus, skill dan kreatifitas nya dalam bermusik, band kayak gitu ga bakalan muncul di negeri ini. :D

    ReplyDelete
  20. Tai Semuanx,,,awas lu semua dateng di kota gue bakalan gua lemparin lu. tak tahu malu. jiplak sana, apalagi sama negeri tetangga,.,,Huuuuuuh,,,Grow Up man!!! Coba semuax pnya ciri khas kayak Noah, Dewa, Padi dll, dijamin bakal masuk billboarddeh lagu2x,,,Musik indonesia akan maju...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bro ahmad dhani aja suka ama noah dan musisi2 hebat lainnya

      Delete
  21. Musik itu yg penting enak d dengar. Msalah kualitas gk jd soal untuk sbagian besar masarakat kita. Just 4 fun

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena anda gak bisa main musik bro.. menurut saya moonlight sonata- nya beethoven lebih asik daripada Peterporn - Bintang di Toilet :P

      Delete
    2. Sok Sok.an loe, padahal loe juga suka nonton bokep

      Delete
  22. menurut gua, radja tu kagak alay deh min. perasaan mereka kagak pernah memainkan musik melayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4L4Y = Pengemis cinta yg harus mengemis ngemis sama cewe pujaan saat diputus

      Delete
  23. Kejauhan bro kalo sama Dream Theatre personel nya dosen semua "Guru Besar" mau di bandingin sama 4L4Y yah gak ada skill bro mereka #4l4yplease die

    ReplyDelete
  24. Gini aja bro musik indonesia aslinya melayu kalo musik anda kurang di sukai masyarakat terima aja nasib seseorang itu udah ada yg menentukan,. Seharusnya kita bangga musik melayu brkibar .. Asli indonesia.. Oh iya maaf sebelumnya .. Selera kita beda2 survey membuktikan masyarakat indonesia lebih peka cenderung ke musik melayu apa lagi dangdut yg merakyat salam 2 jari aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas bro,band melayu memang oke,musiknya pas ditelinga orang indonesia ..

      Delete
    2. Setuju sih. Saya pribadi tidak anti terhadap musik melayu. Hanya saja packagingnya saja yg saat ini terkesan "murah". Bandingkan dengan lagu "cindai" siti nurhaliza yg packagingnya lebih "elegan" saya pikir sebagai orang melayu akan banyak yg suka. Menurut saya yg hanya berkomentar negatif, hanya bisa menghujat, menghina gak ada isi, itulah yg alay bin lebay.

      Delete
    3. Gue sependapat sama lo nih, mantap

      Delete
    4. Musik melayu memang top lah .. Apalagi lagu"nya charly top bgt ..

      Delete
  25. jujur... gue lebih suka band barat dripd band-band Indonesia.band Indonesia itu kurang berkualitas klo dibandingin sama barat.... well gue setuju sama postingan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ng' cinta musik dalam negri, ngaca lo , elo tinggal dmn, perhi sna lo jangan d indo

      Delete
    2. Ancol Karamunting: Mendingan lo aja yg pergi dari Indo. Udah jelas masalah selera, malah tambah ngusir orang. Dasar munafik lo!

      Delete
    3. Ancol Karamunting: Mendingan lo aja yg pergi dari Indo. Udah jelas masalah selera, malah tambah ngusir orang. Dasar munafik lo!

      Delete
  26. daripada denger lagu dari band lokal yang ngerusak citra musik tanah air mending dengerin lagi dari bad religion haha.10 band diatas kalo dibandingin sama bad religion atau ramones gimana ya?'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Try to listen barasuara, monkey to millionaire, gugun blues shelter. Mereka band lokal dan masuk nominee icema awards, dan tidak merusak citra.

      Delete
    2. The S.I.G.I.T
      Mocca
      Stats and rabbit

      Delete
  27. Bagus postingnya..brani..tp yg ng stuju jg ng salah..krn emg subyektif dan beda angle aja..tp faktanya degradasi musik ng cm di kita doang..di LN jg sama..cmn krn emg SDM nya tinggi sono..kita2 msh nganggep mrk msh lebih bagus...skrg rugi bkin musik berkarakter...siapa yg mo beli?? Yg donlot bnyak..hehe..mending jaman kaset pita dulu..GnR aja sampe brani ngluarin dobel album...sekarang? Dan mgkin prnsip band2 skrg..Just Play What They Want To Hear..jd scr ng lagsung..kualitas musik mnggambarkan kualitas masyrkatnya

    ReplyDelete
  28. saya masih SOBAT PADI :D
    PADI band yang tidak pernah tampil lipsing

    ReplyDelete
  29. saya masih SOBAT PADI :D
    PADI band yang tidak pernah tampil lipsing

    ReplyDelete
  30. Saya mah didi kempot aja. Asli musik indonesia.. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap lo gan, gue suka selera musik elo, cinta dalam negeri ya gan

      Delete
    2. Wahh didi kempot... a lop yu...

      Delete
  31. Lebay lo pada... so asik so keren so metal padahal klo lg sedih dengerin nya band alay yg lo sebutin semua itu.... munafik... haram jadah

    ReplyDelete
  32. haha setuju.. gue mah lebih suka dengerin lagunya padi. enak2 and gak alay

    ReplyDelete
  33. Uhmmm,,,,, sorry y... Menurut ane pndapat ente d'atas sebagian besar bner. cuman gk spenuhnya bner. Why? Coz ente bilang band jman skarang alay2 smua,,,, sebenrnya g smua sh,,, coba dngerin ten 2 five, d'cinnamons, mocca, dan msih bnyak lagi. Jebolan2 idol, afi, x fact, juga bagus2 (cuman ini solo bukan band),,, Intinya itu cuman mereka smua pada underrated,, So'alnya mereka jarang d'gembargemborkan di media,,,,,,

    Kedua, musik luar juga mengalami kemerosotan cuman gk se 'ambruk musik indonesia,,,, Coba bndingin di era 90'an kebawahada Mariah Carey,Celine Dion, Destiny's Child, Boys II Men , Whitney dll (Sry gw cuman familiar sma penyanyi, s,'alnya gw vokalis (meskipun msih amatiran) dgn musik 2000'an ke atas spt One D, Taylor Swift, Bieber, Lady Gaga,,,, mengalami penurunan bukan???

    Ketiga, K-pop tu nggak sepenuhnya alay,,,, Selain jual tampang, mereka juga jual skill,,,, Mungkin gaya musik mereka agak ke-alay2an,,,, ditambah dengan imej mereka yg dibuat agak2 alay, tapi sebetulnya mereka punya skill. Coba lihat solo performance mereka,,,, Sekali lagi, ini masalah promosi,,, Mw nggk mw klo pngn terkenal y hrus dibuat agk2 alay,,,,

    ReplyDelete
  34. hancurkan band melayu yg gk mutu sama sekali...
    boyband n girl band kyknya udh punah bra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaj hancurkan... musnahkan. Tapu jangan didi kempot.

      Delete
  35. Wah kaya'nya pada curhat semua nih, izin merapat ya gan, saya mau sedikit nambahin kalau emang bener saat ini musik kita hampir semua lagi pada cengeng, saya juga bingung kenapa bisa kaya' gini ? saya jg miris liat anak2 sekarang yang karena keseringan denger lagu cengeng jadi pada mudah utk ngerasa galau. saya itu cuma berharap kondisi skrg ini cepet berubah dimana musik-musik yang kita denger lebih seimbang antara yg slow & hard kaya' dulu lg. Maju terus musik Indonesia!!!

    ReplyDelete
  36. Belajarlah menghargai dan menilai suatu karya seni... Untuk penulis saya tidak sependapat dengan anda, tapi saya hargai pendapat pribadi anda.

    ReplyDelete
  37. Sekalian aja dibandingin sama Dragonforce. Biar greget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiblat musik lo tuh yg membanggakan musik barat, elo ng' cinta musim dlem.negeri, sana lo jangan tinggal di indo

      Delete
    2. Dragon force di klaborasikan dengan didi kempot pasti jauh lebih josss

      Delete
  38. đồng tâm
    game mu
    cho thuê nhà trọ
    cho thuê phòng trọ
    nhac san cuc manh
    số điện thoại tư vấn pháp luật miễn phí
    văn phòng luật
    tổng đài tư vấn pháp luật
    dịch vụ thành lập công ty trọn gói

    "Còn có rất nhiều người đợi ra khỏi thành, bất quá đều là người của bổn quốc, hiện tại nếu ở Thiết Vân thành, đương nhiên đều muốn tham gia lễ tang của bệ hạ!" Trần Vũ cẩn thận giải thích.

    "Ừm, cũng có lý." Sở Dương gật đầu: "Cũng không sai lệch nhiều, tất cả đi hỗ trợ lễ tang đi, phải bảo vệ Thái tử nghiêm mật. Không thể để xảy ra chuyện gì, về phần chuyện này, ta sẽ đích thân xử lý."

    "Vâng." Trần Vũ Đồng chần chừ một chút, hỏi: "Chẳng lẽ ngự tọa không tham gia... cái này... hình như hơi bất kính."

    "Ta trốn còn không kịp nữa là. Nếu để Thái tử nhìn thấy ta, đó mới là đại bất kính." Sở Dương cười khổ một tiếng. Thiết Bổ Thiên mấy ngày nay vừa nhìn thấy hắn liền nổi giận. Hôm qua không ngờ còn nhào tới tung quyền cước, may mà Sở Dương chuồn lẹ, không thì đã ăn đủ đòn rồi. Trong thời khắc mấu chốt này, Sở Dương làm sao lại tự làm mình mất mặt được. Đành phải dự quốc tang muộn một ngày để tránh đầu sóng ngọn gió...

    Cho dù không có việc gì thì Sở ngự tọa cũng muốn chuồn đi mấy ngày, huống chi lại có lý do danh chính ngôn thuận như vậy?

    Khóe miệng Trần Vũ Đồng khẽ giật giật, tuy biết rõ hoàng thượng băng hà, tuyệt đối không nên cười, nhưng hắn vẫn không nhịn nổi.

    Quan hệ giữa Thiết Bổ Thiên và Sở Dương thật sự quá quái dị. Như Thiết Bổ Thiên thật sự bất mãn, chỉ cần hạ một ý chỉ là có thể bãi miễn vị ngự tọa này, nhưng hắn sống chết vẫn không làm

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. lagu jaman sekarang buat kita sakit peruttt monoton brooooo. power metal thebets

    ReplyDelete
  41. pantasan anak jaman sekarang goblok2/main gitarnya lagunya lebay ngak ber power no bobot ,,,, bosan aku dengar lagu cinta cinta sampe2 anak2/ingusan umur 7 tahun ikut nyanyi cinta anjinggg merusak morallll yg thebest mending degar lagu nya iwan falss. mantap lagunya mendidik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu yg berpower itu yg seperti apa ?. Btw iwan fals juga banyak lagu cinta, agan gak bosen ?. FYI try to listen the trees and the wild, marcomarche, banda neira.

      Delete
    2. Didi kempot juga lagu nya berpower... contohnya cucak rowo. Ngejoss banget

      Delete
  42. pantasan anak jaman sekarang goblok2/main gitarnya lagunya lebay ngak ber power no bobot ,,,, bosan aku dengar lagu cinta cinta sampe2 anak2/ingusan umur 7 tahun ikut nyanyi cinta anjinggg merusak morallll yg thebest mending degar lagu nya iwan falss. mantap lagunya mendidik

    ReplyDelete
  43. pantas logies recorttt ngak ada festival musik roker indonesia lagi ini gara2/nya musik tai asuuu yg pegang kendali di indonesia. heavy metal rokerr hilang semua. . band goblokkk pinda aja ke malaisia sana bikin musik indonesia jadi sampahhh saja ngak ada lagi even yg ada indonesian idolll. uhhhh hancur

    ReplyDelete
  44. untung aja ente ga nempatin S07 disitu. kalo kejadian, ane lempar telor busuk ente wkkkkkk

    ReplyDelete
  45. Dari 10 band d atas yg paling gw benci adalah "kangen band". Lyric dan skill x jauh banget sama band2 emo asli

    ReplyDelete
  46. -pee wee gaskins
    -killing me inside
    -sheila on 7
    -peterpan
    -foodcourt
    -threesixty
    -tinky winky
    -five minutes
    -our last night
    -all time low
    -captain jack

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheila on 7 itu keren tau. Lo gk tau musik ya? Eross itu mantan gotaris rock no.1 di indonesia. Peterpan juga keren, ciri khas ariel itu sulit dicari..

      Delete
    2. What?? Sheila on 7? Ngelindur ente gan?
      Coba gih nonton dulu : https://www.youtube.com/watch?v=a5kyoeZSpBQ

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. kuping loe bermasalah kayaknya, peterpan jadi terburuk.
      sheila juga bagus

      Delete
  47. Banyak yg komeng musik indonesia merosot. Mungkin yg bilang begitu cuma penikmat musik tv aja. Faktanya musik dengan indie label bisa survive, justru dengan berkembangnya era digital malah bikin band baru yg minim modal tetep bisa berkarya. Sudah banyak media yg bisa di pakai untuk promo. Dan lagi musisi yg ada di bawah indie label bisa menciptakan pasar sendiri. Secara tidak langsung mereka telah membuka pikiran untuk tidak hanya menjadi seniman tapi juga menjadi entrepreneur.

    ReplyDelete
  48. Tambahan dari saya. Gak perlu menghujat. Kalo gak suka cukup gak usah di denger, gak usah diliat video clipnya. Beres. Gak perlu menghina. Menghina skill mereka, belum tentu kita punya skill yg lebih bagus dari mereka. Ane pribadi sih sering nyanyiin lagu kangen band gan, lumayan kok kocak bisa bikin ngakak, radja juga sering nyanyi ane gan, aaaangin bawalllah jiwwaqu mellayang (versi .. siapa deh peserta audisi idol yg medok)

    ReplyDelete
  49. band PADI Work Of Heaven (Piala Dunia 2002) soundtrak upil...
    setiap ngeluarin album genrenya beda.
    yang ngefans pak SBY, pak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung..

    ReplyDelete
  50. now playing : efek rumah kaca - lagu cinta melulu

    ReplyDelete
  51. Udalah dengerin album terbaru Dream Theater aja bre, The Astonishing, launching 29 jan 2016. Gue jamin telinganya pasti sembuh kok, 😀😀👍👍👂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kejauhan men, jangan barat melulu elo keren2in, cinta musik indo aja men, so jangan so keren2 denger lagu barat, elo aja belum tentu ngerti liriknya

      Delete
    2. Kejauhan men, jangan barat melulu elo keren2in, cinta musik indo aja men, so jangan so keren2 denger lagu barat, elo aja belum tentu ngerti liriknya

      Delete
    3. Lagu terbaru didi kempot jangan lupa di dengerin yah. Cinta tanah air...

      Delete
    4. Lagu terbaru didi kempot jangan lupa di dengerin yah. Cinta tanah air...

      Delete
  52. Udalah dengerin album terbaru Dream Theater aja bre, The Astonishing, launching 29 jan 2016. Gue jamin telinganya pasti sembuh kok, 😀😀👍👍👂

    ReplyDelete
  53. Njer komennya banyak yang rasis :v :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasis apaan goblok. Ini tuh ngomongin selera musik masing masing, cuma share pendapat. Ni gw kuliahin dikit lu biar ga terlalu bego. Rasis : "Rasisme adalah suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu – bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya" padahal lu maen internet, banyak informasi dan sumber, tapi begonya ga ketulungan yarabb.

      Delete
    2. Agree Houston Clan, emg bego aja tuh si Rafli Azis anjingg....

      Delete
    3. Agree Houston Clan, emg bego aja tuh si Rafli Azis anjingg....

      Delete
  54. Gw stuju bnget sama penulisss, ,band taik yang monoton,cuma tau cinta doang,,,

    ReplyDelete
  55. hahahaha sumprit ngakak.bukan ngakak dgn band2 yg di sebut,tp gaya penulisan abang yg lebay juga wkwkwk peace .
    sekarang tambah lebay lagi kan band2baru yg bermunculan.
    btw kok abang suka noah?

    ReplyDelete
  56. hahah... jangan ngbandingin band indo sm band barat. jauh. tp coba bandingin dgn band yang udah lama ada di Indonesia, yg senior. Beda bgt kan. Aku aja perempuan, males denger lagu apalagi yang nyanyi laki-laki tapi lembek gitu. emang indonesia serumpun sama negara berbahasa melayu dll, tp seharusnya karakter indonesia aslinya keluar. aku juga sebel denger lagu mendayu-dayu, melas, nangis cuma gara2 wanita. apalagi liriknya yang gak mutu gitu. tapi balik lagi, mayoritas, masyarakat indo emang suka sama lagu2 yang kata anda2 ini alay, cengeng, menye2 soalnya mudah dicerna di otak mereka (ini sih kta slh 1 tmen saya waktu public speaking angkat tema ini) dan saya stuju. juga label dan prusaHaan musik itu nyari duit cepet, dgn bad quality. atau ASAL. jadilah band beginian. jujur saya juga gak suka sm lagu2 band diatas, (masih byk lagi malahan yang aku g suka). jadi, mnrut saya ya dgrkan musik sesuai selera. tp aku harap kualitas musik indonesia mem-BAIK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengerin lagu didi kempot pasti gak males deh. Enak ko

      Delete
    2. Dengerin lagu didi kempot pasti gak males deh. Enak ko

      Delete
    3. Trus musik yang indonesia banget itu seperti apa sih...

      Sinden jawa yaa???
      😂😂😂😂😂

      Delete
    4. Trus musik yang indonesia banget itu seperti apa sih...

      Sinden jawa yaa???
      😂😂😂😂😂

      Delete
  57. mending band sekarang contoh aja band dulu yang bisa nyanyiin lagu romantis tapi gak cengeng seperti band kla project yang nyanyiin lagu cinta tapi gak cengeng dan alay

    ReplyDelete
  58. Lo semua tuh yg lebay, mereka mah udah punya karya dan diakui , apa lo semua udah punya karya yg bisa dinikmati prang banyak? Pikir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sob,tunjukan karyamu orang yg menghujat musik indonesia

      Delete
  59. Unknown: TIDAK perlu jadi polisi untuk bisa mengkritik polisi. TIDAK perlu jadi dewan untuk mengkritik DPR. DAN TIDAK PERLU jadi musisi asli untuk mengkritik sebuah musik.
    Kalau pengin tau kualitas band, tonton aja live nya. Dan sering2 aja ente dengar lagu berbagai aliran. Duduk manis, pasang headset, diam n resapi setiap bunyi instrumen. Ntar ente tai sendiri mana yg bagus.

    ReplyDelete
  60. Gini nih kesimpulannya , kalian itu cuma 50:248jt jiwa di indonesia yg tidak menyukai musik melayu (lebay anggaplah begitu), jadi kalian hanyalah jarum yg ada ditumpukan jerami, kalah telak men dengan selera musik orang kebanyakan. Nih gue jelasin dongo ya, indonesia itu kebanyakan rumpun melayu so jadi selera musik mereka iya melayu, itu lah yg dinamakan cinta musik dalam negeri, contoh yang tidak menyukai musik dalam negeri adalah mencontoh ato mengiringi influence menjiplak / mengkiblatkan musik mereka ke arah barat dll, elo kira yg pakai skill tinggi itu cuma org barat , cuma musik barat, elo bodoh yg kaya gini nih yg seni budaya negeri sendiri yg sering d ambil orang, nih gue terangin lagi orang2 barat aja pengen tahu musik asli indonesia contoh aja dangdut, tuh d amrik sana sudah ada festival musik dangdut yg notabene musik asli indo, jadi jangan lah memmbanggakan musik2 luar dari barat ato dari luar negeri sendiri lah. Orang punya skill bermusik itu tidak pernah merendah kan skil musik dari orang lain, orang punya skill itu malah mengapresiasi musik orang lain, lagian kalo pengen musik negeri ini tidak hilang alangkah baik'y tuh pelajari musik2 asli daerah kalian, kalo tidak kita siapa lagi yang melestarikan seni budaya sendiri, contoh saja sering saya mendengar d berbagai anak2 band yg ikut festivalan ato parade band mereka itu banyak yg tidak tahu musik daerah mereka sendiri, jadi kita jangan hanya bisa memainkan musik barat, musik daerah sendiri dulu dpelajari , didengerin ,dan diapresiasi ibarat bangunan kalo tidak ada pondasi yang kuat dan kokoh akan hancur otu bangunan bro. Nanti kalo suatu saat musik asal daerah kalian d klaim negara lain bagaimana, dasar kalian tuh masih pikirannya mau keren2 an makai musik luar negeri, kerenin dulu tuh seni musim daerah kalian sendiri. Musik daerah aja belum tentu bisa mainin, ini mau'y musik barat. Skil itu bukan hanya musik barat, tapi melayu, melayu klasik, karawitan, gamelan, sinden dangdut, dll itu punya skill lo yg orang barat sendiri pengen banget tuh tahu musik2 daerah kita, musik2 nusantara, dan pengen tahu bagaimana cara memainkan alat2 musik asli indonesia, wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk usah di bandingin sama musik luar bro. Bandingin aja sama band macam padi atau dewa. Emang sih gua akuin musik dangdut diiringinnya, tapi tetap aja jelek

      Delete
    2. Btw gua suka lagu tanjung perak versi dion idol bro.

      Delete
    3. Ini bukan masalah barat atau timurnya bego..tapi ini masalah pembentukan karakter masyarakat. Masyarakat banyak yang suka karena media yang memaksa mereka suka lagunya. Musik yang dianggap jelek atau gak berkualitas, sejelek2nya, pasti orang yang membenci pun tau lagunya krn keseringan denger. Bisa jadi ini adalah bentuk penjinakan masyarakat agar selalu nurut walau sedang di injak2 harga dirinya. Apa ini cinta Indonesia, ketika rakyatnya di tindas2? Band2 yang liriknya berisi kritikan banyak tapi gak di publikasi sama media. Mungkin karena mereka takut masyarakat jadi tersadarkan dan jadi cerdas. Seperti yang kita ketahui, Media2 raksasaa saat ini adalah rata2 milik mereka yang berpengaruh dalam dunia perpolitikan. Jangan goblok deh, dan jangan sok nasionalis tapi nasionalisnya buta. Banyak rakyat yang tergusur, dirampas haknya,di miskinkan.klo 10 band melayu diatas cinta indonesia, mana peran mereka dalam membela keadilan di negeri tercinta ini? Knpa cuman band Marjinal, Merah bercerita, Bang Iwan Fals, dan band2 lainnya (yang rata2 gak beraliran melayu) yang berani membela masyarakat dengan karyanya? Jangan buta bung!

      Delete
    4. Wis wis ga usah ribut..seneng yo dirungokno..ga seneng yo ga usah dirungokno..semua bebas ber expresi dan berkarya sesuai apa yang dia pikirkan..jadilah pribadi yang netral...ws mari ga usah ribut2...terus gak usah nggoblok2na wong..sawang sinawang rumongso awakmu wis pinter ta..

      Delete
  61. Gini men, bukanya kita yg kiblatnya musik barat tu terus jelek"in indonesia, justru kita kiblat musik barat tu sama aja kaya belajar men, apa yg kita dapet dari musik barat kita ilmu musiknya kita bawa ke indonesia, Gimana coba indonesia mau maju musiknya ga berkualitas aja kita udah bangga banggain iya ga, sekedar share pendapat aja men, Salam musisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih..seperti yang dikatakan 'Bapak Republik Indonesia' yaitu TAN MALAKA, yang mengatakan bahwa "belajarlah dari barat, tapi jangan jadi peniru barat, jadilah murid dari timur yang cerdas".

      Delete
  62. Ya memang ga bisa lah disuruh paksa menghargai. Orang bebas berpendapat men. Ini review dia pribadi. Dia bilang sucks ya sucks. Pada ga ngerti REVIEW ya?

    ReplyDelete
  63. semua band alay yang disbutkan diatas saya setuju gan....tapi ane tambahin yang paling gua benci tuh armada dan kangen band...sumpah pengen muntah gua kalo melihat vokalisnya dua2nya....wkwwkk

    ReplyDelete
  64. kalo dibandingin ama dream theater mah...bumi langit gan....jika dibandingin sama power metal aja masih kejauhan..

    tapi di antara yang 4L4y tadi ada satu band yang masih gua rspect...yaitu wali band.....karena skill permainanya sebenarnya luar biasa....coba perhatikan permainan keyboardnya....sama skillnya apoy...sebenarnya keren...gayanya niru steve vai....bahkan sering menggunakan sustainiac pickup pada gitarnya...tapi saya heran kenapa kemampuan sperti itu kok cuma untuk membawakan lagu melayu ya...itu menurut ane gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena mempunyai nilai jual mungkin bang.
      tapi memang banyak yang bilang apoy jago ngulik gitar

      Delete
  65. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  66. Dari semua komenan diatas,
    saya mengutip bahwa Era keemasan musik di Indonesia sudah diambang titik kekuningan-kuningan dan bercampur adanya sedikit sisa kedelai dan sayur2an. hmmm

    ReplyDelete
  67. logo
    Sign In
    Explore
    HOME
    Top Stories
    Latest News
    Popular
    Recommendations
    CHANNEL
    Celeb
    Feed
    Photo
    Video
    Style
    Unique
    Animal
    Sex & Health
    Success
    Relationship
    NETWORK
    Liputan6
    Bola
    Vidio
    Lakupon
    HT Club
    Karir
    Bukalapak
    Rumah
    Bobobobo

    Cari Berita Disini...

    Trending Tags

    Selebriti Indonesia
    Film Hollywood
    Lirik Lagu
    Chelsea Olivia
    Prilly Latuconsina
    Nikita Mirzani
    Tamara Bleszynski
    Nikita Willy
    Descendants of the Sun
    Marshanda
    ContactRedaksiKarirDisclaimerDesktop Version
    Copyright © 2016 bintang.com All Rights Reserved
    Sheila On 7 saat konser di Citos (26/6) malam (Deki Prayoga/Bintang.com)
    HomeCeleb
    8 Alasan yang Buat Sheila on 7 Layak Disebut Band Terbaik
    By Dreses Putranama on 15 Jul 2015 at 13:20 WIB
    Bintang.com, Jakarta Sheila on 7 memang bisa dibilang menjadi salah satu band terbaik di Indonesia. Grup band asal Yogyakarta ini memang memiliki lagu-lagu yang membuat telinga merasa nyaman.

    Sebagai remaja yang tumbuh di akhir tahun 90an hingga awal 2000an, Sheila on 7 memang menjadi idola. Meski popularitasnya sempat memudar karena hengkangnya 2 personel mereka, Sheila on 7 bisa bangkit untuk merebut hati para penikmat musik.

    Berikut adalah alasan-alasan mengapa Sheila on 7 tetap menjadi band terbaik di Indonesia.

    1. Sederhana


    Sheila On 7 saat konser di Citos (26/6) malam (Deki Prayoga/Bintang.com)
    Duta, Erros, Adam, dan Bryan selalu tampil sederhana dengan busana yang simple. Mereka tak pernah tampil dengan busana yang terlalu berebihan.

    2. Tetap Membumi

    Meskipun meraih popularitas, mereka tetap tampil apa adanya dengan logat jawa khas Jogja yang melekat pada mereka.

    3. Lirik Lagu Simple



    Lagu-lagu yang mereka bawakan selalu memiliki lirik yang mudah dimengerti tetapi memiliki kesan yang mendalam.

    4. Tak Hanya Soal Cinta



    Meskipun banyak menciptakan lagu-lagu bertema cinta, Erros dan kawan-kawan juga memiliki lagu yang bertema selain cinta. Contohnya adalah lagu Sahabat Sejati dan Sebuah Kisah Klasik yang selalu menjadi tema tentang persahabatan.

    5. Tetap Bertahan

    Meskipun sempat mengalami kemunduran ketika ditinggal 2 personelnya, Sheila on 7 berhasil melewati itu semua dan kembali meraih popularitasnya.

    6. Menghibur


    Sheila on 7 tampil memukau di Jakarta Fair. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)
    Tak bisa dipungkiri Sheila on 7 selalu bisa membauat para penonton konsernya ikut bernyanyi besama mereka. Aksi panggung yang dibawakan Erros dan kawan-kawan selalu memberikan kesan yang mendalam.

    7. Semua Orang Tahu Lagu Sheila on 7



    Hampir semua orang di Indonesia tahu
    Copyright © 2016 bintang.com All Right Reserved

    ReplyDelete
  68. band hebat indonesia 90-2000an
    1. DR PM
    2. PAS BAND
    3. DEWA 19
    4. GIGI
    5. SHEILA ON 7
    6. RIF

    ReplyDelete
  69. bukan alay bos tapi udah beda jaman sama lu pake pakaian tahun 80an di tahun 2016 ya lu pasti dibilang alay

    ReplyDelete
  70. inilah portet suram industri musik indo, sama suramnya kayak persepakbola indo wkwkwk

    ReplyDelete
  71. sweet child o'mine-guns n' roses 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

    ReplyDelete
  72. Ente tau gak tread ini di buat pada tahun 2011 . Penulis nya juga udah gak aktif lagi tuh. Tau udah mati apa lagi sakaratul maut. Ngapain kalian ngomongin topik yang gak jelas. Mending pada kerja cari duit buat masa depan kalian masing2.kalau gak buka situs web lainya yg lebih menguntungkan. Seperti jual beli online. (Anda punya pacar bekas) jual di OML ajah. Udah bodoh jangan mau di bodohin donk. Pliisss dehh... didi kempot 4ever

    ReplyDelete
  73. menurut gua terbaik di dunia dan indo
    1.guns n roses
    2.roling stones
    3.led zeppelin
    4.sex pistols
    5.nirvana
    6.marron 5
    7.padi
    8.dewa 19
    9.slank
    10.noah




    kalau band alay bin lebay ini
    1.kangen band
    2.smash
    3.jkt 48
    4.kuburan
    5.wali
    6.radja
    7.8 ball*rapper
    8.biru band
    9.armada
    10.steh12000(st12)mahal banget

    ReplyDelete
  74. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  75. Ngomongin kualitas aja deh. Di antara yg disebutin di atas gw paling benci sama Kangen Band, gw bener2 gak tau dimana letak kualitasnya. Apalagi ex-vokalisnya, sampe heran gw kok bisa ya dia jadi vokalis. Coba lihat Adon "Base Jam" secara wajah dan style rambutnya 11-12 lah sama Andhika tapi sebagai vokalis, kualitas suaranya "Good". Terus gw juga benci Bagindas dan urut"an ke bawahnya karena "ikut-ikutan" arus, gak punya idealisme dalam bermusik.

    Tapi gak semua musisi melayu itu rendahan. Wali, jujur gw gak demen sama band ini. Lagunya gak ada yg cocok sama kuping gw tapi Apoy itu skill main gitarnya jago. Gw tau itu bukan karena mantengin Wali tapi karena dia pernah duet bareng beberapa musisi campuran (Judika, Ikmal Tobing, Kevin Vierra, Chua
    Kotak) dan terbukti skillnya mumpuni. Terus suaranya Charly itu good quality, sekelas lah sama band2 melayu malaysia 90an Cuma suaranya aja loh ya, kalo masalah lagu2nya no comment deh. Kalo Radja, menurut gw mereka bukan band melayu total tapi lebih ke Rock (yang kadang masukin unsur melayu), dan gw suka musik Rock.Gw lebih milih ngomongin kualitas karena
    emang yg jadi masalah anjloknya industri musik indonesia itu ya kualitasnya (yg mayoritas dimiliki oleh band melayu)
    bukan karena 'genre' melayunya. Kalo secara genre, musik melayu juga ada yg bagus kok kayak Siti Nurhaliza, Iklim, Slam dll.

    ReplyDelete
  76. Buat penyuka band lawas, Recomend :

    -Eagles - Hotel california
    -The Beatles - Hey jude, Hard days night
    -Gun's and roses - Sweet child o'mine
    -Oasis - Dont look back in anger, Wonderwall
    -Nirvana - Smells like teen spirit
    -Slank
    -Padi
    -Dewa 19 (Ari lasso era)
    -SO7
    -Mychemical Romance, Green Day (Penyuka genre emo recomend)
    -Andra and The Backbone
    -Peterpan

    ReplyDelete
  77. Saya mah suka band europe bro dgn 3 lagunya final countdown, cheerooke sma rock the night

    ReplyDelete
  78. Saya mah suka band europe bro dgn 3 lagunya final countdown, cheerooke sma rock the night

    ReplyDelete
  79. Setuju banget ama postingannya...

    ReplyDelete
  80. Ada yang terbaru yang buat saya makin gak paham ama kualitas music dalam negri...NDX (ini apaan siih?)...

    ReplyDelete
  81. Ada yang terbaru yang buat saya makin gak paham ama kualitas music dalam negri...NDX (ini apaan siih?)...

    ReplyDelete
  82. Setuju banget ama postingannya...

    ReplyDelete
  83. dan karna mereka V minutes & Ungu jdi ikut"an band alay. lagu nya ikut"an melayu. miris

    ReplyDelete
  84. Band tai itu, guaattelll pokok e !! juuiihh

    ReplyDelete
  85. Hooh..
    Lagu dangdut sekarang juga makin 'memperparah'selera musik orang. Liriknya asal caplok modal apapun yg lagi ngehits besok jadi lagu. Hahaha
    Cinta satu malam (anak kec hapal noh lagu padahal kaga tau tu artinya apaan...)
    Berondong tuing (bahaya buat anak2 nih lagu...)
    Abg tuing, terong dicengekin dan sejenisnya....
    Kalo lagu ga oke, larinya ke body yg oke (Duo Sssss....t)

    Parah...paraaahh

    *peace

    ReplyDelete
  86. Bagaimana kalau kita kumpulkan seluruh personil band2 alay ini, trus panggilin pak ustadz biar mereka diruqyah. Siapa th setan alay nya pada minggat....hahhahahaa (ga boleh maaaraaaaaaahh, marah = dosa)

    ReplyDelete
  87. setuju gan .musik alay harus di hapus dari bumi indonesia ini

    ReplyDelete
  88. Musik Rock is the best,apalagi Rock legend

    ReplyDelete
  89. Lagu Cinta sampah murah.. kebahagiaan jaman sekarang itu sempit.. cinta itu bukan hanya soal malam minggu pacaran galau sambil dengerin lagu2 cinta murah.. cinta itu luas,. Kasih sayang, persahabatan, persaudaraan, keramahtamahan tenggang rasa .. kasihan anak2 zaman skarang dijejali musik2 alay isi otaknya cuma cinta sampah murah.. berdoa aja gan mudah2han lahir musisi2 berkelas yang mengerti apa yg kita rasakan saat ini

    ReplyDelete
  90. sompah sampah kek situ pernah berkarya aja pfftt less talk do more bitch

    ReplyDelete
  91. Sumpah kuping ane eneg dengerin lagu mereka yang melambai sebenarnya ane suka lagu melow sih tapi bukan yg kek begini lagu dari band2 ini menunjukkan laki2 lemah Karena cinta, karena wanita
    Sebenernya di indonesia ga cuman bandnya aja yg rusak tapi lagu2 dangdut mengalami hal yg sama liriknya gak mutu coba agan denger musik dangdut koplo yg skrg liriknya berbau porno n gk mendidik
    semoga Indonesia kembali menghasilkan musik berkualitas seperti zamannya Godbless, Dewa 19, Peterpan

    ReplyDelete
  92. gue lebih suka sama band jepang seperti visual kei (the gazette) dan One Ok Rock.
    lagu indonesia sekarang macam taik.. loyo letoy2.. dan ketukan serta guitarnya gitu gitu aja.. gak bervariasi. kalau malas main musik mending gak usah main musik.. yang mau main musik itu yang mau cape.. buat musik double pedal drum.. gitar setidaknya rambasannya agak rock.

    ReplyDelete
  93. Mending Bikin Band sendiri aja, Namanya "D'Kontols"

    ReplyDelete
  94. Pokoknya Paling keren kalo dari dalam negeri menurut gua ya NAIF...
    Kalo Dari Luar Negeri ya Deff Lepard drummernya cuma punya tangan satu

    ReplyDelete
  95. Kualitas musik melayu skrg emang udah parah sedih jadinya, mending dengerin lagu SULTAN_MENGAPA dah 😂 walaupun jadul tapi berkualitas!

    ReplyDelete
  96. lagu sekarang cuma enak musik nya, liriknya kalo dibaca bikin sedih.. isinya cinta pacar semua..
    hebatan lagu jaman dulu.. dalam hati bilang "ya tuhan, indonesia sekarang dipenuhi orang lebay pencari duit. kenapaaaaa??" Time to leave earth

    ReplyDelete
  97. Gue penikmat musik indonesia. Karna gue emang gak ngerti bahasa asing.
    Ni daftar band ksukaan gue (no urut/acak)
    Sheila on seven.
    slank.
    padi.
    ada band.
    pas band.
    The fly.
    dewa 19.
    power metal.

    ReplyDelete
  98. Kalau band Indonesia yang keren itu ya Efek Rumah Kaca. Walaupun secara tidak langsung mereka banyaj mengadopsi Radiohead (bandingkan: videoklip Laki-laki Pemalu (Pandai Besi) vs videoklip Lotus Flower, irama segmen pertama lagu Kuning vs irama lagu Pyramid Song, lirik kagu Cinta Melulu vs lirik lagu Pop is Dead, dll, dll, dll)

    ReplyDelete
  99. band dari era 90an sampai awal 2000an lebih mantap 👍
    ✓ Sheila on 7
    ✓ Five Minutes
    ✓ Ungu
    ✓ Andra & The Backbone
    ✓ Dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andra the back bone tahun 2008 yang tahun 1990mah dewa

      Delete
  100. 10 band terlebay kurang banyak bang, bikin 100 atau malah 1000 band lebay INdonesia... biar masuk semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya biar band2 alay semuanya bisa masuk sini.. wkkwkwkw

      Delete
  101. Lumayan keren...bikin tertarik ngebacanya

    ReplyDelete
  102. Kalau kata ERK sih mungkin karena kita orang melayu, suka yg sendu-sendu, jadi ya lagu cinta melulu... ������
    Tapi menurut ane sih kualitas lagu tergantung referensi musiknya juga sh.. semakin kaya dan baik kualitas referensinya semakin yahud lagu yg tercipta... #cumaberopini

    ReplyDelete
  103. salam

    Penikmat musik di Indonesia sebagian besar menyukai lagu karena makna kalimat di liriknya, musik2 alay bisa terkenal karena liriknya mudah dicerna masyarakat, mudah dimainkan, lebih menonjolkan vokal ketimbang istrumen (giliran instrumen malah milih musik remix kampung), fungsional, malah ada beberapa lagu yg digunakan untuk merebut pacar orang, misal lagu Puspa,

    saya menikmati musik bukan karena liriknya.

    ReplyDelete
  104. Musik dijadikan sarana perusak moral pemuda.

    ReplyDelete
  105. Sepertinya musik rock harus bangkit lagi di layar kaca.

    ReplyDelete

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger