Wednesday, December 21, 2011

TOP 10 Best Album in 2011

Tinggal sepuluh hari lagi tahun akan berganti. Tahun dimana disebut-sebut orang adalah tahun terakhir dalam sejarah alias kiamat. Benarkah? Entahlah. Bukan bidang saya untuk membicarakan kiamat. :))

Kali ini saya akan mengupas (bawang) tentang album-album musik (bukan foto) yang dirilis pada tahun 2011 ini. Yang saya ulas adalah album musisi mancanegara. Bukan berarti saya tidak cinta musik Indonesia, tapi jujur akhir-akhir ini saya agak eneg dengan banyaknya boyband/girlband ala Korea. Okay, let's get started!

01. Adele - 21


Siapa tak kenal dengan penyanyi dan penulis lagu wanita asal Inggris ini? Adele, yang baru berusia 23 tahun (lebih muda dari saya), sudah mendapat banyak penghargaan berkat albumnya ini. '21' mampu bertahan di puncak chart US Billboard 200 selama 13 minggu. Beberapa track yang jadi andalan dalam album ini antara lain, "Rolling in The Deep", "Someone Like You", "Set Fire to the Rain", dan "Lovesong". Meskipun ada yang bilang Adele adalah 'Ratu Galau', tapi GM @hardrockbali878 - Mas @tommytrisdiarto bilang, "Lagu-lagunya Adele itu bukan lagu galau, tapi lagu yang 'dalem'". ;)

02. Blink 182 - Neighborhoods
Blink 182, Tom Delonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker akhirnya kembali 'bersatu' setelah vakum dalam waktu yang cukup lama. Tentu saja album keenam Blink 182 sangat ditunggu penggemarnya (termasuk saya). Ya, album ini dirilis resmi pada 27 September 2011, atau sekitar 8 tahun setelah self-titled mereka. Single pertama dari album ini adalah "Up All Night". Banyak lagu-lagu keren lain seperti "After Midnight", "Wishing Well", "Ghost on the Dance Floor", atau "Heart's All Gone". Buat kalian fans Blink 182, wajib punya album ini. :D

03. Avril Lavigne - Goodbye Lullaby
Sebenarnya... Saya enggan membahas album ini, karena saya menghadiahkan album ini untuk mantan saya yang terakhir... :'( #kemudianGagalMoveOn.


But for Me, this is the best album of Avril Lavigne so far. Karena saya menyukai hampir semua lagunya, terutama yang "I Love You". *ambil tisu

Di album ini, Avril ingin menunjukkan sisi feminin dan dewasa, yang dituangkan melalui lagu dan penampilannya. Lagu pembuka album ini adalah "Black Star", sebuah lagu yang diproduseri oleh mantan suami Avril, Derick Whibley, yang juga vokalis SUM41. Hampir semua lagu di album ini saya suka. Tapi yang paling recommended adalah "Wish You Were Here", "Smile", "What The Hell", dan "Alice". Kalian para Cross-bones, wajib punya album ini. :D


04. Red Hot Chilli Peppers - I'm With You
Album ini adalah album kesepuluh RHCP, dirilis pada bulan Agustus 2011. Anthony Kiedis, sang vokalis bilang. "Ini adalah awal. Band yang tetap, tapi kami merasa seperti baru terlahir kembali."

Dengan single andalan "The Advantures of Rain Dance Maggie", RHCP mengobati rasa rindu mereka dengan dentuman bass Flea, petikan gitar sederhana John Frusciante, dan gebukan khas ala Chad Smith. Album ini layak koleksi, terutama buat mereka yang suka dengan RHCP atau irama musik funk.

05. Coldplay - Mylo Xyloto
Band rock alternive asal Inggris, Coldplay, merilis album keenam mereka berjudul 'Mylo Xyloto' pada Oktober 2011 lalu. Selain sukses dalam penjualan, dua lagu dari album ini, "Every Teardrop is a Waterfall" dan "Paradise", berhasil menggondol (heuheu, emang maling?) tiga penghargaan Grammy Awards. Album ini adalah sebuah concept album, atau album yang memiliki alur cerita tertentu. So, it's worth to buy. ;)

06. Dream Theater - A Dramatic Turn of Events
Album kesebelas dari Dream Theater ini adalah album pertama mereka tanpa Mike Portnoy, sang founder sekaligus drummer dari band ini. Penggantinya adalah Mike Mangini. Meskipun (menurut saya) Dream Theater tak lengkap tanpa Mike Portnoy, album ini merupakan salah satu album terbaik dari DT.  Kenapa? Karena salah satu lagu dari album ini, "On The Back of Angels", berhasil masuk nominasi Grammy Awards untuk kategori "Best Hard Rock/Heavy Metal Performance". Dan itu adalah lagu pertama Dream Theater yang masuk nominasi Grammy.

07. Noel Gallagher's High Flying Bird - Selftitled
Album ini adalah album debut dari mantan frontman OASIS, Noel Gallagher, yang keluar sejak Agustus 2009. Album yang berjudul sama dengan nama band-nya ini dirilis pada Oktober 2011, dengan lagu andalan "The Death of You and Me", yang bernuanas ballad/country (sedikit mengingatkan saya dengan salah satu lagu Iwan Fals, terutama di bagian intro. ;) ). Buat penggemar OASIS, wajib punya album ini, apalagi lagu seperti "If I Had A Gun...", "Stop The Clocks", dan "AKA... What A Life!", juga sangat 'nendang' di telinga. :D

08. Beyonce - 4
Seperti nama albumnya, album ini adalah album keempat dari kekasih Jay-Z, Beyonce Knowles. Sebelum album ini dirilis resmi pada 24 Juni 2011, single pertamanya - "Best Thing I Never Had" - sudah bisa didengarkan sejak awal bulan Juni. Sentuhan RNB dan vokal Beyonce yang powerful masih menjadi andalan di album ini. Jangan lupa, dengarkan juga lagu lain seperti "Countdown" dan "Party", dijamin nggak bakal kecewa. ;)

09. Foster The People - Torches
Foster The People adalah band indie-pop asal Los Angeles, California, yang terbentuk pada 2009. Meski terbilang baru, kalau saya punya hak untuk memberikan award, saya akan memberikan "Best Newcomer Pop Band" untuk band ini. Album debut mereka, "Torches", dirilis pada Mei 2011, berisi 10 lagu. Dua lagu andalannya adalah "Pumped Up Kicks" dan "Helena Beat". Kalau kamu bosan dengan musik yang 'itu-itu saja', coba dengarkan album ini. :)

10. Simple Plan - Get Your Heart On!
Setelah tiga tahun tidak merilis album, band pop-punk asal Kanada, Simple Plan, merilis album keempat mereka berjudul "Get Your Heart On!". Dirilis pada Juni 2011, single andalannya adalah "Jet Lag", dimana Simple berkolaborasi dengan Natasha Bendingfield. Dalam album ini, Simple Plan banyak berkolaborasi dengan musisi lain seperti K'naan di lagu "Summer Paradise" dan River Cuomo di lagu "Can't Keep My Hands Off You".

That's all the top 10 album for 2011 - my own version, of course. Kalau menurut anda? ;)

1 comment:

  1. đồng tâm
    game mu
    cho thuê nhà trọ
    cho thuê phòng trọ
    nhac san cuc manh
    số điện thoại tư vấn pháp luật miễn phí
    văn phòng luật
    tổng đài tư vấn pháp luật
    dịch vụ thành lập công ty trọn gói

    như vậy, lại còn tự mình xuất trận, không hỏi lý do đã tẩn cho Sở diêm vương một trận....

    Cái này, giống như là giận dỗi vậy!

    Sở Dương dặn dò vài câu rồi chuồn nhanh như chớp. Trở lại Thiên Binh các, nơi này còn có mấy người chẳng cần biết quốc quân Thiết Vân quốc có chết hay không. Thương thế của Kỷ Mặc cũng gần như khôi phục rồi. Sở Dương nói vài câu, năm người lập tức kích động thay quần áo, theo Sở Dương ra khỏi thành.

    Mấy ngày trước Kỷ Mặc còn lộ vẻ tự đắc, khiến cho mấy người còn lại hâm mộ gần chết. Cuối cùng cũng đến lượt mình ra ngoài thay đổi không khí rồi, hơn nữa còn còn là trong thời tiết siêu đẹp - gió tuyết tung bay....

    Sáu người sáu ngựa, đều mặc quần áo trắng như tuyết, rầm rộ lao ra khỏi Thiết Vân nam môn. Đám binh lính thủ vệ vừa định chặn lại truy hỏi thì một tấm lệnh bài đại biểu Sở diêm vương đã rơi xuống trước mặt. Cả đám đều giật nẩy, run cầm cập, vội vàng chạy đi mở cửa.

    Sáu con ngựa tung vó lao đi như bay....

    "Ngao ô... Ta fuk, thời tiết quá sảng khoái!" La Khắc Địch khoe một đôi mắt gấu mèo, hưng phấn ngửa mặt lên trời gáo rú. Mấy ngày nay, La thiết gia không có một ngày nào được sống tử tế. Cố Độc Hành và Đổng Vô Thương không có việc gì lại tới tìm hắn luận bàn, mà hắn lại chẳng phải đối thủ, chỉ có thể nghiến răng ăn đòn.

    Gần như mỗi ngày trung bình đều phải ăn đủ hai trận. La thiết gia hoàn toàn nổi điên. Sáng sớm

    ReplyDelete

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger