Thursday, September 29, 2011

Guns N' Roses Bakal Masuk Hall of Fame


Guns N' Roses dan Joan Jett and The Blackhearts masuk nominasi terdepan pada gelaran Rock and Roll Hall of Fame 2012.

Panitia mencatat 15 daftar nama calon Hall of Famer, yang merilis debut album atau single mereka 25 tahun yang lalu atau lebih. Selain dua band diatas, beberapa yang masuk di dalam nominasi antara lain: Eric B. & Rakim, The Cure, The Small Faces, dan The Spinners.

Guns N' Roses - Formasi Pertama
Beberapa nominasi yang kembali dimasukkan pada tahun ini adalah The Beastie Boys, Red Hot Chilli Peppers, Donovan, Donna Summer, dan WAR.


"Para nominasi di tahun 2012 adalah mereka yang membawa pesan tegas tentang makna rock & roll yang sesungguhnya," ungkap Joel Peresman, Presiden dan CEO dari Rock and Roll Hall of Fame Foundation. "Mulai dari grup vokal sampai hip-hop, penulis lagu, penyanyi, artis rock, semua yang masuk nominasi ini mewakili semangat rock and roll yang kita bawa."


Joan Jett and The Blackhearts
Banyak band, seperti Led Zeppelin dan The Police, akan ambil bagian dan tampil dalam perayaan Rock and Roll Hall of Fame 2012. Banyak yang berharap Guns N' Roses bisa masuk kedalam jajaran Hall of Famers di dunia rock and roll.

Di sisi lain, Joan Jett and The Blackhearts, dengan lagu hits-nya pada 1981, I Love Rock and Roll, juga patut diperhitungkan. Joan Jett sendiri dianggap sebagai ikon wanita yang mencoba mendobrak dominasi para lelaki di dunia rock and roll.

Setiap tahun, Rock and Roll Hall of Fame selalu memilih artis dan musisi yang benar-benar berpengaruh dan pantas masuk ke dalam jajaran Hall of Fame. Beberapa legenda yang sudah diinduksikan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame antara lain Elvis Presley, The Beatles, dan Michael Jackson. Tahun lalu, yang dimasukkan kedalam daftar prestisius ini adalah Alice Cooper dan Tom Waits.

Para calon nominasi diatas yang terpilih, akan diinduksikan kedalam Rock and Roll Hall of Fame pada 14 April tahun depan. (sumber-musicnews.com)

No comments:

Post a Comment

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger