Tuesday, September 6, 2011

Li Wei, Fotografi Anti Gravitasi


Li Wei adalah seorang seniman fotografi handal dari Beijing, China. Foto-fotonya dengan konsep melawan gravitasi bumi telah membuat jutaan mata penikmat seni fotografi di dunia tercengang.

Ya, gaya fotonya sangat ekstrim, sulit dibayangkan bagaimana cara Ia mengambil gambar-gambar tersebut. Kebanyakan karya-karya-nya mengandung unsur ekstrim nan berbahaya. Dalam menyelesaikan karya-karyanya, Li Wei menggunakan Photoshop dengan teknik-teknik yang Ia kuasai dengan menghasilkan masterpiece seperti berikut ini:

1. Handstanding Over

Lihat saja, bagaimana mungkin seorang wanita, dengan duduk santai disebuah kursi, mampu mengangkat seorang pria yang berdiri diatas tangannya? It's just amazing. Girl's power, ain't it?

2. The Plane-Man

Dengan membawa dua buah 'kembang api' di kedua tangannya, si model terbang layaknya sebuah pesawat. Tak nampak kabel sling di tubuh pria itu. So, can you imagine how Li Wei make that picture look so real?

3. Riding The Plane-Man

Hampir sama dengan konsep foto nomor 2, namun kali ini, sang manusia pesawat ditunggangi seorang wanita cantik dengan gaya layaknya Son Goku yang menaikki awan Kin Ton-nya.

4. The Plane-Man Get Crazy

Dengan konsep yang sama, di manusia pesawat menjadi berjumlah banyak dan membawa kembang api yang berwarna-warni. Ketika melihat ini, saya semakin sadar bahwa ilmu Photoshop saya benar-benar masih sangat amat dangkal sekali. :D

5. Rock in Concert

Pernah melihat vokalis sebuah band metal menjatuhkan diri ke penonton? Mungkin terinspirasi hal itu, Li Wei mencoba membuat sebuah karya yang luar biasa. The man standing over the crowd, with his hands tough.

6. My Head is Freakin' Strong

Lihat, bahkan seorang break dancer-pun belum tentu mampu melakukan gerakan seperti orang gila itu. Dengan kepala sebagai tumpuan berdiri, hebatnya, 'lantai dansa' si gila bukanlah tempat yang datar dan nyaman, tapi puing yang tajam dan mengganggu. Photoshop's POWER!

7. I'll Save You, Princess

Masih ingat salah satu scene di film Twilight? Dimana si vampir Cullen menggendong Bella dan membawanya ke pucuk pohon tertinggi? That's nothing, Edward belum tentu bisa melakukan apa yang dilakukan pria edan seperti di foto diatas. He's superman, not a vampire.

8. I'm Not Going to Fall

Foto ini adalah salah satu karya Li Wei yang paling terkenal. Seorang mafia (mungkin) menendang si model gila dari atas sebuah gedung pencakar langit. Coba berimajinasi, kira-kira, bagaimana cara Li Wei mengambil gambarnya? Atau bagaimana nasib si model setelah gambar ini diambil?

9. Happy New Year

Tiga orang berdiri diatas tiga balon. Hmm... What a strong baloon.

10. Catch My Tail, You'll Fly

Entah, siapa yang sakti, si kuda atau si anak kecil? Yang jelas, si Kuda tidak merasa terganggu ketika ekornya ditarik oleh si anak kecil yang terbang dengan polosnya diatas sebuah padang rumput. Nice shoot, Li Wei!

Nah, foto-foto diatas hanya sebagian kecil dari karya-karya luar biasa yang dihasilkan oleh Li Wei. Kalau anda ingin tahu lebih banyak karya-karyanya, silakan kunjungi wahoha.com

NB: Judul-judul foto diatas hanya bualan saya, Li Wei sendiri tidak memberi nama atau judul pada karya-karyanya diatas (hanya penomoran 1, 2, 3, dst). ;)

1 comment:

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger