Tuesday, September 6, 2011

10 Lagu Cinta Paling TOP


Lagu cinta yang baik adalah sebuah lagu yang tanpa dinyanyikan dengan kata-katapun bisa berbicara. Sebuah hati yang penuh cinta mampu bernyanyi sendiri. Lagu-lagu berikut adalah daftar yang dimuat di top-10-list.org, adalah lagu-lagu cinta terfavorit yang telah dinyanyikan banyak musisi dari waktu ke waktu.

Popularitas lagu-lagu berikut terbukti dari fakta bahwa hampir semua orang mengenalinya meskipun lagu-lagu ini sudah dirilis bertahun-tahun yang lalu. Diksi dan lirik dalam lagu-lagu ini menjadi dasar pemilihan sepuluh lagu cinta paling top. Sulit memang memutuskan hanya 10 lagu dari jutaan lagu-lagu cinta yang bagus. Setiap lagu memiliki 'rasa' yang khas. Berikut 10 lagu cinta terbaik versi top-10-list.org:

1. Bryan Adams - Everything I Do, I Do it for You

Lagu ini sudah pasti memuncaki tangga lagu cinta. Dengan irama ritmik yang gentle, lembut, mampu memberikan kesan cinta mendalam dengan vokal khas Bryan Adams. Lagu ini juga menjadi soundtrack dari film 'Robin Hood: Prince of Thieves' pada 1991. Lagu ini juga menjadi lagu milik Bryan Adams yang paling sukses. Menyabet penghargaan grammy untuk kategori lirik lagu terbaik bagi penulisnya (Bryan Adams, Kamen, dan Lange), dan penghargaan lagu terbaik untuk soundtrack film dan televisi. Pada masanya, lagu ini memuncaki tangga lagu di AS, UK, Jerman, Perancis, Swedia, Denmark, Belgia, dan Austria.

2. Elvis Presley - Love Me Tender

Lagu ini direkam pada saat dirilisnya sebuah film yang dibintangi Elvis denga judul yang sama pada 1956. Ketika dirilis, lagu ini mencatat sebuah rekor untuk pemesanan kaset-nya, yaitu jutaan pemesan sebelum lagunya resmi dirilis. Hal itu disebabkan karena Elvis menyanyikan lagu ini di panggung sebelum film pun lagunya resmi dirilis, dalam sebuah acara TV, The Ed Sullivan Show. Gaya bernyanyi Elvis yang lembut di lagu ini membuat Love Me Tender menjadi salah satu lagu cinta terbaik sepanjang masa.

3. Righteous Brothers - Unchained Melody

Lagu ini sebenarnya ditulis untuk soundtrack sebuah film berjudul Unchained dan itulah alasan kenapa lagu ini berjudul Unchained Melody. Musik dari lagu ini diaransemen oleh Alex North dan liriknya ditulis oleh Hy Zarlet. Luar biasanya, sampai saat ini, lagu Unchained Melody telah dinyanyikan dan di-remake baik oleh para solois maupun vokal grup, termasuk versi instrumental yang berbeda-beda. Sebagai catatan, lagu yang dinyanyikan Righteous Brother ini telah dinyanyikan oleh setidaknya 500 musisi berbeda dalam bahasa yang berbeda. Para musisi beken yang pernah me-remake lagu ini antara lain Cyndi Lauper, U2, Leo Sayer, Elvis Presley, Heart, The Supremes, dan Ricky Nelson.

4. Etta James - At Last

Etta James mencatatkan namanya pada Grammy Hall of Fame karena lagu ini. Awalnya, lagu ini dibuat untuk pentas musik orkestra 'Wives'. Lirik lagu yang romantis, tentang seorang wanita yang memuja keberadaan seorang lelaki dihidupnya dan betapa bahagia yang Ia rasakan. Lagu ini ditulis oleh Mack Gordon dan Harry Warren.

5. George Harrison - My Sweet Lord

Lagu ini adalah lagu cinta kepada Tuhan yang dinyanyikan oleh George Harrison. Cinya kepada Tuhan telah menginspirasi terciptanya salah satu lagu cinta terbaik di dunia. Lagu ini dihiasi oleh chorus Haleluya oleh Handel, puisi oleh Rumi, dan menjadi lagu cinta rohani terbaik. Lagu yang dirilis pada 1970 ini bercerita tentang keinginan seorang manusia biasa untuk mengetahui lebih dalam tentang Tuhannya dan mencintai-Nya.

6. Hoobastank - The Reason

Lirik lagu The Reason membuat lagu ini menjadi lagu yang sempurna bagi seorang lelaki yang merasa telah memperlakukan kekasihnya dengan salah. Lagu yang dirilis pada tahun 2004 ini selalu menjadi lagu pilihan dalam playlist lagu cinta. Hoobastank menyanyikan lagu ini. Liriknya ditulis oleh Douglas Robb dan Dan Estrin. Liriknya menceritakan tentang seorang lelaki yang memohon kepada wanitanya, untuk memahami bahwa Ia mencoba untuk berubah menjadi lebih baik, meski Ia bukanlah 'perfect person'. Secara komersil, lagu ini adalah lagu Hoobastank yang paling laku.

7. Frank Sinatra - Strangers in the Night

Lagu ini dirilis pada 1966 dan dinyanyikan oleh sang legenda, Frank Sinatra. Lagu ini menjadi lagu favorit banyak orang hingga sekarang. Strangers in the Night ditulis oleh Ivo Robic, Bert Kaempfert, Eddie Snyder, dan Charles Singleton. Musiknya sendiri diaransemen oleh Bert Kaempfert. Aslinya, lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Jerman dengan judul 'Fremde in der Nacht'. Lagu ini memenangkan 3 penghargaan Grammy. Bagian yang paling unik dalam lagu ini ada di akhir lagu, dimana Frank bernyanyi dengan lirik 'doo bee doo bee doo', yang kemudian menjadi inspirasi bagi film kartun Scooby Doo. Ironisnya, Frank Sinatra sendiri menyebut lagu ini 'Piece of Shit'... Ckckck

8. Beatles - And I Love Her

Lagu paling gentle sepanjang masa ini dirilis pada 1964 dan ditulis oleh John Lennon dan McCartney. Popularitasnya bisa diukur dari jumlah penyanyi yang me-remake-nya, termasuk yang terbaru pada 2009 oleh Carla Bruni, wanita nomor satu (Ibu negara) Perancis, dan di Italia oleh Harry Connick Jr. Lagu ini adalah lagu kelima di album Beatles, A Hard Day's Night.

9. Stevie Wonder - I Just Called to Say I Love You

Lagu yang dirilis pada 1984 ini ditulis, diaransemen, dan dinyanyikan sendiri oleh Stevie Wonder. Lagu berirama ceria ini menjadi salah satu lagu cinta paling favorit sepanjang masa dan telah terjual jutaan kopi. Bahkan, Stevie Wonder menyanyikan kembali lagu ini didepan publik untuk menghormati mendiang Michael Jackson setelah kematiannya. Lagu ini pertama kali terdengar pada sebuah film berjudul 'Woman in Red'. Selain itu, juga telah memenangkan sebuah penghargaan Grammy dan Golden Globe.

10. Dolly Parton - I Will Always Love You

Lagu ini ditulis dan dinyanyikan sendiri oleh Dolly Parton, menjadi salah satu lagu paling favorit bagi seseorang yang sedang dimabuk asmara. Dengan bentuk single, lagu ini dirilis pada 1974 dan langsung menjadi lagu hit pada masanya dan merajai tangga lagu di seluruh dunia. Pada tahun 1992, lagu ini dinyanyikan kembali oleh Whitney Houston. Whitney berhasil menjual lagu ini sebanyak lebih dari 12 juta kopi diseluruh dunia.

NB: Kalau penasaran dengan lagu-lagu diatas, silakan searching di Google atau YouTube. :)

No comments:

Post a Comment

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger