Monday, September 19, 2011

PES 2012: Fitur Dan Jadwal Rilis


Tak bisa dipungkiri, Pro Evolution Soccer (PES) adalah seri game sepakbola yang memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia.


CR7, menggantikan posisi Leo Messi
Tahun ini, di seri ke-11, PES 2012 hadir dengan 'wajah' baru. Ya, cover DVD PES 2012 bukan lagi Lionel Messi yang sudah menjadi icon cover serial PES sejak PES 2009. Untuk versi global, PES 2012 akan memakai Cristiano Ronaldo sebagai model sampul DVD. Sedangkan untuk versi Jepang akan diisi oleh pemain Borrusia Dortmund, Shinji Kagawa, dan versi Amerika Latin akan memasang foto Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Sama seperti versi sebelumnya, PES 2012 juga akan mendapat lisensi eksklusif dari UEFA Champions League, UEFA Europa League, dan UEFA Super Cup. Selain dari UEFA, Konami juga mendapat lisensi penuh dari CONMEBOL untuk kompetisi Copa Libertadores. Di dalam game-nya, wasit yang memimpin pertandingan kompetisi UEFA akan mengenakan jersey resmi wasit UEFA.

Pada 28 Juli lalu, Konami mengumumkan bahwa PES 2012 akan dirilis untuk PS3, XBoX 360, dan Microsoft Windows pada 14 Oktober 2011 di Eropa dan 6 Oktober 2011 di Jepang. Jadwal rilis untuk North America (wilayah Amerika Utara) sendiri lebih cepat, yaitu pada 27 September 2011. Untuk versi PSP dan PS2 akan dirilis pada 28 Oktober 2011 dan untuk Nintendo Wii pada 4 November 2011. Pihak Konami juga berencana merilis game ini untuk platform Nintendo 3DS dan iOS (iPad), namun belum mengumumkan jadwal rilis secara resmi.

Gameplay

Gameplay dari PES 2012 tidak jauh berbeda dengan PES 2011, hanya ada beberapa perkembangan lebih baik untuk artificial intelligence (AI)/kecerdasan pemain, speed, animasi, dan fisik pemain.

Beberapa dari fitur baru yang menarik ditunggu adalah Teammate Control System, dimana kita dapat mengendalikan pemain kedua, baik saat bermain open play, set-piece, maupun lemparan kedalam. Fitur ini memberikan kebebasan pemain game untuk menempatkan para pemain mereka di posisi yang diinginkan, berlari, dan merusak konsentrasi pertahanan lawan dengan gerakan off the ball (tanpa bola). Untuk control-nya dapat menggunakan pilihan assisted ataupun manual.
Cover PES 2012 untuk wilayah Amerika Selatan

Untuk wasit juga ada beberapa peningkatan seperti penerapan peraturan terbaru FIFA. Secara permainan Konami juga mengklaim PES 2012 akan lebih realistis, dengan respon yang lebih baik ketika pemain mengontrol bola, dan penjaga gawang akan lebih bisa diandalkan.

Mari kita tunggu game ini. Saya pribadi sangat menunggu game ini dirilis dan segera memainkannya. Semoga tidak mengecewakan dan tidak membuat saya berpindah hati ke FIFA seperti seri PES 2011. ;)

Sumber: Wikipedia

No comments:

Post a Comment

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger