Monday, September 26, 2011

Sesuatu Ya...

Baiklah, mari kita mulai menulis sesuatu... :))

Akhir-akhir ini, di Facebook, Twitter, blog, dan semacamnya, saya sering sekali menjumpai kalimat "sesuatu ya..". Saya pun merasa penasaran, virus apa yang telah menjangkiti manusia dunia maya? Usut punya usut, ternyata penyebar 'sesuatu' ini adalah mantan pasangan duet Anang Hermansyah, Syahrini.

Kalimat 'Sesuatu ya..' itu seakan menjadi trendsetter bagi sebagain anak muda. Entah untuk olok-olokan ataupun hanya sekedar gaya-gayaan untuk ikut ala Syahrini.

Sebenarnya kalau kita telaah lebih mendalam, kalimat ini bisa memiliki banyak arti. Seringkali Syahrini berkata, "Alhamdulillah, sesuatu ya..." ketika diwawancarai oleh wartawan infotainment. Pertama, mungkin ucapan tersebut murni berarti sebagai ungkapan bersyukur, bahwa ada 'sesuatu' hal yang membuatnya bahagia. Namun, saya sering mencoba menelusuri (hehe.. :D) arti kata ini ketika digunakan oleh teman-teman saya di situs jejaring sosial.

Contoh: @ilmawni riset dasar ilmu komputer.. sesuatu banget ya, Bu :p 

Twit dari teman saya diatas menunjukkan bahwa kata 'sesuatu' ini adalah sebuah majas ironi yang menggambarkan bahwa yang dilakukan oleh Ibu Dosennya adalah sesuatu yang tidak penting. :-?

Nah, kesimpulannya, Syahrini itu hebat. Bisa membuat kata 'sesuatu' yang sebelumnya hanya dipandang sebagai kata biasa, menjadi sebuah kata yang multi-intepretable atau memiliki banyak makna. 

Yah, semoga saja 'sesuatu' yang saya tulis ini bisa menjadi 'sesuatu' bagi para pembacanya. Yang ingin mengungkapkan 'sesuatu' tentang 'sesuatu' yang saya tulis ini, silahkan berkomentar di 'sesuatu' yang ada di bawah artikel ini. Benar-benar sesuatu ya... :))

1 comment:

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger