Saturday, December 10, 2011

TOP 5 Drummer Yang Terkenal Via YouTube

Siapa tak kenal Mike Portnoy, Terry Bozio, Neil Peart, atau James 'The Rev' Sullivan? Yea, mereka adalah beberapa drummer top dunia. Tak heran karena mereka memiliki sebuah band yang sukses seperti Dream Theater, RUSH, atau Avenged Sevenfold, selain karena mereka memiliki skill yang luar biasa sebagai drummer. Tapi tahukah anda ada beberapa drummer hebat yang terkenal via YouTube?

Oke, saya tidak akan menulis tentang Justin Bieber, Paramore, ataupun Grayson Chance yang kebetulan juga terkenal dari YouTube (pada awalnya). Saya menulis tentang Drummer. See? Dan, sebentar, mungkin drummer-drummer ini juga tidak terlalu terkenal, dan mungkin belum anda kenal, dan...dan...dan... Mereka ini tidak memiliki band, sering membawakan lagu orang (cover), dan beberapa adalah guru drum. Check 'em out!

1. Andrea Vadrucci


Andrea Vadrucci a.k.a VaDrum merupakan drummer kelahiran 1983 berasal dari Italia. Di dunia maya Vandrum sering di kenal sebagai drummer yang sering memainkan lagu-lagu yang bernuansa unik salah satunya lagu game nintendo yang digemari hampir seluruh anak-anak di dunia yaitu "Super Mario Bros". Dengan ide kreatifnya si Vadrum bisa membuat suatu aransemen musik dari instrument drum yang asik dan mengagumkan dan videonya di YouTube sendiri sudah diakses/dilihat sekitar 15 juta lebih.

Tak hanya jago dalam mengaransemen ulang musik-musik soundtrack game atau film lewat drum, VaDrum juga sering memainkan lagu cover dari band-band terkenal semacam Dream Theater dan Metallica.

Pada tanggal 21 Januari 2011, VaDrum merilis debut album solonya yang menampilkan orkestra simfoni sepotong-36. "Klasik Drumming", judul album dibuat dan diproduksi oleh Andrea yang diterbitkan oleh label "Vadrum Records" dan di YouTube Andrea meng-upload salah satu lagu dari albumnya yaitu "The Barber of Seville" yang sekarang sudah ditonton sekitar 476 ribu orang. Dan sekarang pun Andrea termasuk salah satu drummer terbaik dari 500 drummer dunia pada situs http://www.drummerworld.com/. Anda yang masih penasaran sama Andrea bisa liat di website-nya http://www.andreavadrucci.com/ dan profilnya di www.drummerworld.com - Vadrum Andrea Vadrucci.

2. Cobus Potgieter

Cobus Potgieter adalah drummer muda dari Blomfohntein, Afrika Selatan. Saat ini Ia berumur 23 tahun dan sudah menjadi guru drum online via internet. Sama seperti VaDrum, Cobus juga sering membawakan lagu orang (cover) dan meng-upload-nya di YouTube.


Meskipun tidak memliki band, Cobus pernah membantu band Vanilla Sky untuk mengisi drum dalam lagu mereka yang mengaransemen ulang single 'Umbrella' milik Rihanna. Selain itu, Cobus juga di-endorse oleh produsen-produsen terkenal seperti DW Drums, TRX Cymbals, SAMSON, dan Truth Soul Armor.

Cobus juga memiliki situs pribadi cobuspotgieter.com yang menyediakan konten-konten menarik, termasuk video cover, dan DVD album-nya yang bisa didapatkan secara online.

3. Meytal Cohen

Meytal Cohen adalah drummer wanita yang lahir di Israel dan tinggal di Los Angeles, California. Pada umur 18 tahun, Ia mulai belajar bermain drum karena kesenangannya pada alat musik itu. Setelah sempat menjalani wajib militer selama dua tahun di negara asalnya, Ia pindah ke Amerika dan belajar bermain drum secara profesional pada  Joe Porcaro, Ralph Humphrey, Michael Shapiro, Aaron Zerfaty, Randy Cook dan Joey Heredia. Dari mereka, Meytal belajar musik Rock, Funk, Jazz, and Afro-Cuban.

Meytal juga pernah berkolaborasi, rekaman, dan tampil live dengan beberapa musisi ternama Holywood seperti N.E.R.D, Chromeo, Nelly Furtado, Metaphor dan lain-lain.

Saat ini, Meytal sedang sibuk dengan proyek video online-nya yang bernama 'Meytal'. Kabarnya, untuk proyek solo ini - dimana Ia merekam lagu-lagu cover - Meytal mendapat dukungan penuh dari Vinnie Paul (Pantera), Shavo Odadjian (System Of A Down), Jonas Akerlund (Music Video Director dari Madonna, Beyonce, Lady Gaga dan lain-lain). Penasaran dengan cewek metal ini? Cek website resminya: meytalcohen.com

4. Jimmy Rainsford

Jimmy Rainsford adalah drummer dari Irlandia. Tidak seperti tiga drummer diatas, Jimmy tidak memiliki situs pribadi, namun Ia juga memiliki channel YouTube yang berisi video-video lagu-lagu covernya. Salah satu video favorit saya adalah ini:



Kabar terakhir menyebutkan, Jimmy bergabung dengan band asal Irlandia, Bluemoose, dan Ia mengaku sangat gembira dan tidak sabar untuk segera bermain bersama Bluemoose. Bluemoose sendiri bukan band yang memiliki lagu sendiri, melainkan sebuah band cover yang juga memainkan lagu-lagu milik musisi lain.

Di salah satu komentar di video YouTube-nya, ada yang bilang permainan Jimmy jauh lebih baik dari Cobus Potgieter. ;)

5. Casey Cooper
Casey Cooper, atau yang menyebut dirinya COOP3RDRUMM3R adalah solois drummer yang berasal dari Atalanta, Amerika Serikat. Sama seperti Jimmy Rainsford, Casey tidak memiliki situs pribadi kecuali fan page Facebook.


Tidak seperti yang lain, Casey lebih sering meng-cover lagu-lagu pop dan RNB seperti Stronger (Kanye West), Stereo Hearts (Gym Class Heroes ft. Adam Levine), Rolling in the Deep (Adele), dan lain-lain. Meski begitu, di channel YouTube-nya, Ia memainkan lagu Afterlife milik Avenged Sevenfold dan berkata, "I'm no match for the Rev". Ya- karena Ia sendiri mengaku tidak terbiasa bermain musik metal.


Yep, that's all. Meskipun tidak punya band, tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang drummer yang dikenal duni...via YouTube. ;)

6 comments:

  1. tenkyu infonya bro....

    ReplyDelete
  2. Agen Poker Terpercaya di Ceme Poker
    Tersedia Deposit via Gopay dan Ovopay
    Bonus Deposit 10% via Gopay dan Ovopay
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    ReplyDelete

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger