Friday, October 7, 2011

6 Rockstar Yang Mati Muda

Musik rock seringkali dikaitkan dengan hal-hal negatif. Wanita, kelab malam, alkohol, seks, dan drugs, seringkali identik dengan musik rock. Maklum, musik rock menurut pendapat banyak orang adalah musik para pemberontak yang mendambakan kebebasan.

Pendapat-pendapat miring tentang kehidupan para Rockstar tak salah, namun tak sepenuhnya benar. Karena tak sedikit dari mereka yang memiliki hidup 'lurus'.

Namun di artikel kali ini, saya tertarik untuk menulis tentang beberapa nama - Rockstar - yang harus mati di usia yang cukup muda. Tak pelak kematian mereka menjadi headline di berbagai media, karena tak sedikit dari mereka yang pergi untuk selamanya justru ketika karir mereka sebagai Rockstar sedang berada di puncak. Here they are!


1. Kurt Cobain
Kurt Cobain adalah rockstar dari Amerika Serikat yang dikenal dunia sebagai gitaris dan vokalis band grunge fenomenal, Nirvana. Selama karirnya yang pendek, bersama Nirvana, Cobain telah menjual lebih dari 25 juta kopi album hanya di Amerika, dan lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia. Hal ini membuat Cobain semakin dikenal di seluruh jagad. Media menyebut bahwa Cobain adalah seorang pencipta lagu dan rockstar paling sukses dan menjadi ikon musik rock alternative hingga saat ini. Kurt Cobain meninggal pada usia 27 tahun, pada 05 April 1994. Hingga saat ini, kematiannya masih menjadi misteri dan kontroversi, ada yang mengatakan Ia bunuh diri, namun tak sedikit yang mengatakan Cobain mati karena dibunuh.

2. Jimmy 'The Rev' Sullivan
Drummer band metal Avenged Sevenfold ini masuk kedalam daftar sepuluh besar drummer terbaik di dunia oleh majalah Rhytm pada 2009. Meski berposisi sebagai drummer, peran The Rev sangatlah besar bagi Avenged Sevenfold. Selain lihai menciptakan lagu-lagu hits, The Rev adalah salah satu pendiri band metal yang sangat sukses dalam satu dekade terakhir itu. Kematiannya di usia 28 tahun pada 28 Desember 2009 lalu membuat banyak pihak terhenyak dan merasa sedih, terutama para personil Avenged Sevenfold. Sehari setelah pemakamannya, Avenged Sevenfold merilis album Nightmare yang didedikasikan sepenuhnya untuk The Rev.

3. Jimi Hendrix
James Marshall Hendrix, atau yang lebih dikenal dengan nama Jimi Hendrix, adalah salah satu gitaris terbaik sepanjang masa. Ia telah menginspirasi banyak gitaris yang ada hingga saat ini. Selain dikenal sebagai gitaris yang lihai bermain gitar baik dengan tangan kiri atau kanan, Hendrix juga seorang vokalis dan pencipta lagu hebat. Selama karirnya, Jimi Hendrix meraih banyak penghargaan atas karya-karyanya. Ia meninggal pada usia 27 tahun, pada 18 September 1970.

4. Sid Vicious
Sid Vicious adalah musisi asal negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Ia dikenal sebagai bassist dan vokalis dari band punk legendaris, Sex Pistols. Sid meninggal di Amerika Serikat pada 2 Februari 1979 di usia yang masih sangat muda, 21 tahun. Kematiannya diakibatkan oleh overdosis heroin.

5. Jim Morrison
Jim Morrison adalah seorang musisi, penyanyi, pencipta lagu, pembuat film, dan seorang penyair. Ia adalah vokalis dan frontman dari grup band rock legendaris, The Doors. Jim adalah sosok paling karismatik yang pernah ada dalam industri musik rock. Jim Morrison meninggal pada 03 Juli 1971, ketika itu usianya masih 27 tahun.

6. Brian Jones
Bernama lengkap Lewis Brian Hopkin Jones, Ia adalah musisi rock asal Inggris sekaligus gitaris dan salah satu pendiri dari grup rock legendaris, The Rolling Stones. Selama karirnya, Brian dikenal memiliki gaya hidup yang penuh gemerlap, wanita dan drugs menjadi teman setianya. Selain itu, Brian dikenal sebagai seorang multi-instrumentalist yang mampu memainkan banyak jenis alat musik. Ia meninggal saat berusia 27 tahun pada 03 Juli 1963.

Mereka memang telah pergi untuk selamanya, tapi nama mereka akan selalu ada di hati para pecinta musik rock. Rest in Peace. \m/

No comments:

Post a Comment

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger