Thursday, February 9, 2012

Apa 'Pertama Kali'-Mu?

Kamu masih hidup? Ehm- saya ingin menulis hal yang sedikit absurd, but it’s real man! It’s fuckin’ real!

Dalam hidup, selalu ada ‘pertama kali’, kecuali lahir dan mati. Nggak mungkin kan kita bertanya, “Eh, lo kapan pertama kali lahir?”, sudah jelas, kita nggak mungkin dilahirkan lebih dari sekali. Begitupun mati. Nggak mungkin kita bertanya, "Lo udah mati yang keberapa kali?".

Ada ‘pertama kali’ yang nikmat, ada yang lumayan, dan ada yang sangat menyesakkan jiwa raga.

Contoh ‘pertama kali’ yang nikmat:

1. Pertama kali mimpi basah
2. Pertama kali berhubungan seks
3. Pertama kali ciuman
4. Maaf, otak lagi nggak beres…

Contoh ‘pertama kali’ yang (kira-kira) lumayan:

1. Pertama kali dapet gaji kerja
2. Pertama kali ke luar negeri (saya belum pernah)
3. Pertama kali nonton pertandingan NBA secara langsung (saya belum pernah)
4. Pertama kali naik pesawat terbang (saya belum pernah)

Contoh ‘pertama kali’ yang menyesakkan jiwa raga:

1. Pertama kali diputusin cewek
2. Pertama kali ditolak cewek
Yang membuat dua hal diatas terasa jauh lebih nyesek daripada seharusnya adalah karena dua hal itu pertama kalinya saya alami di kehidupan ini, dan hanya dalam kurun waktu kurang dari enam bulan. Tuhan itu adil, Dia membuat umatnya merasakan semua hal yang memang seharusnya dirasakan. Mungkin hal yang saya alami beberapa hari yang lalu itu adalah pengingat, manusia nggak boleh sombong, apapun alasannya.

Demikian, sekian, Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Tulis apa yang ingin kamu tulis:

Powered By Blogger