Friday, September 30, 2011

99 Fakta Pria Yang Wajib Diketahui Wanita

Oke, tanpa ba bi bu lagi, karena sudah sore dan saya belum mandi, berikut 99 fakta yang ada pada diri seorang pria yang wajib diketahui oleh wanita.

  1. Seorang pria sebenarnya tidak selalu menginginkan wanita cantik, mereka lebih suka wanita yang rapi dan bersih.
  2. Seorang pria benci digoda.
  3. Seorang pria bisa menyukai wanita selama semenit, kemudian setelah itu Ia lupa.
  4. Jika seorang pria berkata bahwa dia tidak bisa mengerti anda, itu bisa berarti bahwa cara berpikir dan jalan pikiran anda tidak sama dengan dia.
  5. "Kamu sedang apa?" dan "Apa kamu sudah makan?" adalah kalimat-kalimat yang paling sering diucapkan pria di telepon atau melalui SMS. :-c
  6. Seorang pria bisa saja flirting sepanjang hari, namun sebelum tidur, mereka akan memikirkan wanita yang benar-benar dia sayangi dan dia perhatikan.
  7. Jika seorang pria menyukai anda, dia akan menghapus semua keburukan-keburukan yang ada pada diri anda. =D>
  8. Seorang pria suka melihat wanita yang tersenyum.
  9. Seorang pria akan melakukan apa saja hanya untuk menarik perhatian seorang wanita.
  10. Seorang pria sangat benci ketika pasangannya membicarakan mantan pacar.
  11. Tidak semua pria mau bertemu dengan orang tua dari pacar mereka.
  12. Pria memiliki banyak hal yang ingin diceritakan kepada orang lain atau pasangannya, tetapi dia tidak bisa menceritakan semuanya.
  13. Seorang pria juga bisa menangis karena masalah asmara. =))
  14. Jangan memprovokasi pria untuk marah, karena mereka akan benar-benar marah.
  15. Seorang pria terkadang suka berharap terlalu banyak.
  16. Seorang pria biasanya akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan wanita yang telah mencampakkannya, hal ini semakin mempertegas bahwa seorang pria seringkali tidak bisa menerima kekalahan dalam hal asmara. L-)
  17. Ketika anda memutuskan untuk 'menyentuh' hati seorang pria, sudah tidak ada jalan untuk kembali atau membatalkan 'sentuhan' anda.
  18. Ketika anda mengirim pesan atau berkata, "Kau tahu!?..eh, nggak jadi deh..", maka seorang pria akan berpikir jauh dari apa yang ingin anda katakan.
  19. Seorang pria bisa menjadi 'gila' ketika wanita menggenggam tangannya.. Ya benar. Atau setidaknya seperti itu.
  20. Seorang pria bisa menjadi perayu yang hebat kepada setiap wanita, namun mereka justru akan grogi dan salah tingkah ketika harus mendekati wanita yang Ia sukai. :">
  21. Ketika anda meminta tolong kepada seorang pria dan Ia menjawab, "Ummm..." atau membuat alasan, berarti pada dasarnya Ia tidak menyukai anda, jadi mending kalo PDKT diakhiri saja. :-t
  22. Jika seorang wanita berkata "Tidak,", dalam hati seorang pria akan berkata, "Besok akan saya coba lagi..."
  23. Seorang wanita harus mengatakan kemauannya secara rinci agar seorang pria bisa benar-benar mengerti apa yang wanita inginkan.
  24. Pria benci homo/gay/pria penyuka sesama jenis. :-&
  25. Pria mencintai ibunya.
  26. Seorang pria rela mengorbankan uangnya untuk mengajak anda makan siang/malam bersama, hanya agar Ia bisa memberikan hadiah atau bunga kepada anda.
  27. Seorang pria seringkali memikirkan wanita yang menyukai dirinya. Tapi bukan berarti Ia menyukai wanita itu.
  28. Anda tidak akan pernah mengerti seorang pria jika anda tidak mendegarkannya.
  29. Jika seorang pria mengatakan bahwa andalah wanita yang dicintainya sekali seumur hidup, itu benar.
  30. Hati-hati, seorang pria juga bisa menyebarkan gosip layaknya wanita, bahkan penyebarannya bisa lebih cepat.
  31. Seperti layaknya Siti Hawa, pria adalah kelemahan wanita.
  32. Seorang pria akan sangat terbuka ketika membicarakan tentang dirinya.
  33. Tak masalah ketika anda mengetes atau menguji seorang pria sebelum anda benar-benar mempercayainya. Tapi jangan biarkan Ia menunggu terlalu lama.
  34. Tidak ada pria yang bodoh dalam beramah-tamah.
  35. Seorang pria sangat benci ketika pakaian resmi mereka kotor, bahkan jika itu cuma setitik noda.
  36. Seorang pria akan memuji-muji kecantikan pasangan mereka, walaupun banyak orang menganggap pasangannya itu biasa atau kurang cantik.
  37. Teman terbaik anda (wanita), yang menjadi teman curhat pasangan anda (pria) atas masalah yang Ia hadapi dengan anda, bisa berakhir menjadi wanita yang dipuja oleh pasangan anda.
  38. Sebuah tanda umum bahwa seorang pria menyukai anda, adalah ketika Ia mulai menggoda anda dengan gurauan ataupun lelucon secara fisik.
  39. Jika seorang pria bercerita kepada anda (wanita) tentang masalah-masalah yang Ia hadapi, sebenarnya Ia hanya ingin anda mendengarkannya. Anda tak perlu bingung memberikan solusinya. Sangat benar. 8->
  40. Sangat sulit bagi seorang pria untuk melepaskan wanita yang Ia cintai, apalagi jika Ia sudah menjalin hubungan selama 3 tahun atau lebih. <--- Gue banget yang ini... =((
  41. Seorang pria akan mencoba berbagai cara agar pasangannya tidak dihubung-hubungkan dengan pria lain.
  42. Pria lebih menyukai wanita yang menggunakan otaknya daripada wanita yang menggunakan rok mini. Terkadang.
  43. Pria suka menyombongkan apapun dihadapan wanita.
  44. Pria tidak bisa menjaga rahasia, jika yang mengatakan rahasia itu adalah seorang wanita. So, para wanita, hati-hati menceritakan rahasiamu kepada para pria ya... :-$
  45. Pria suka berpikir terlalu berlebihan.
  46. Fantasi seorang pria tidak terbatas.
  47. Tinggi badan seorang wanita tidak menjadi masalah bagi seorang pria, namun berat badan iya! #:-S
  48. Pria bisa sangat serius menjalin hubungan dengan wanita, terkadang hal ini membuatnya sangat posesif.
  49. Ketika seorang wanita membuat seorang pria merasa terluka pada saat saling berkenalan, maka pria itu tidak akan pernah melupakan sang wanita.
  50. Anda harus mengatakan maksud dan tujuan anda kepada seorang pria sebelum anda melibatkan diri di kehidupannya.
  51. Seorang pria harus pernah merasakan bagaimana rasanya ditolak oleh wanita, karena jika tidak, Ia tidak akan pernah menjadi pria dewasa. : ( (
  52. Jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya, seorang pria sering menyalahkan diri mereka sendiri. Bahkan mereka bisa melukai dirinya sendiri secara fisik. X_X
  53. Seorang pria memiliki kemauan yang keras untuk berubah, namun mereka memiliki tingkat kemauan yang rendah untuk berusaha.
  54. Seorang pria bisa saja menjadi 'macan' diantara teman-teman prianya, namun kebanyakan dari mereka akan menjadi 'jinak' di depan wanita yang Ia sayangi.
  55. Seorang pria tidak benar-benar pernah memiliki keputusan akhir.
  56. Jika seorang pria mengatakan bahwa ada wanita yang membuatnya gila, Ia mengatakan hal yang sesungguhnya.
  57. Seorang pria seringkali ingin memberikan pasangannya sebuah boneka atau mainan, namun seringkali yang Ia berikan tidak sesuai dengan yang diidamkan pasangannya.
  58. Ketika seorang pria ingin anda meninggalkannya sendirian, Ia akan berkata, "Kemarilah, aku ingin bersamamu..."
  59. Jika seorang pria benar-benar mencintai anda, keluarkan semua yang terbaik yang ada di dirinya.
  60. Ketika seorang pria mulai berkata dengan serius, dengarkan dia. Ini sangat penting.
  61. Ketika seorang pria mulai diam dan tak bicara, katakan sesuatu kepadanya.
  62. Kebanyakan pria tidak percaya adanya cinta pada pandangan pertama, namun ketika mereka mulai berkenalan dan dekat dengan wanita, mereka pada akhirnya sadar bahwa love at the first sight does really exist. /:)
  63. Pria menyukai feminimitas, bukan kelemahan.
  64. Pria tidak menyukai wanita yang pukulannya lebih keras dari mereka.
  65. Seorang pria bisa tahu secara instan ketika ada wanita menyukainya, namun mereka tidak akan pernah merasa benar-benar yakin sebelum wanita itu mengatakan kepadanya.
  66. Pria menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game dan sepakbola, sama seperti wanita  memikirkan make-up atau membaca novel romansa.
  67. Pria menyukai wanita yang bisa memasak.
  68. Pria menyukai wanita yang mencintai ibunya. Terutama pria yang siap untuk menikah.
  69. Pria memiliki banyak masalah yang tidak bisa wanita lihat dengan mata telanjang.
  70. Sahabat dari pria yang anda suka tahu semuanya tentang dirinya. Manfaatkan hal ini, terutama ketika anda ingin mendekati dia.
  71. Pria benci dengan wanita yang sombong.
  72. Pria tidak suka dengan wanita yang memberikan penilaian secara sepihak.
  73. Wanita yang wangi karena mandi, lebih disukai pria, daripada wanita yang wangi karena parfum.
  74. Seorang pria bisa menjadi lebih cerewet daripada wanita, apalagi ketika topik pembicaraannya tentang wanita. =P~
  75. Seorang pria tidak bisa menerima kata "Pergilah.." dengan baik. Mereka seringkali salah asumsi.
  76. Pria selalu berpikir bahwa wanita adalah makhluk aneh dengan keputusan-keputusan yang tidak biasa, namun mereka tetap mencintainya.
  77. Ketika pria tertawa atau tersenyum kecil ketika mendengar gurauan anda, tidak selalu berarti gurauan anda lucu, Ia hanya ingin bersikap sopan dan menghargai anda.
  78. Seorang pria tidak peduli dengan apa yang menjadi alas kakinya, tidak seperti wanita.
  79. Pria selalu ingin mengetahui semuanya tentang pasangannya, namun begitu mereka mengetahui semuanya, mereka akan menyesal dan memilih untuk tidak mengetahui semuanya.
  80. Seorang pria mampu mengatasi semua masalahnya sendirian. Mereka terlalu keras kepala dalam hal ini.
  81. Pria selalu berpikir objektif ketika pasangannya berjanji akan sesuatu.
  82. Kelemahan seorang pria ada pada lututnya.
  83. Ketika ada masalah datang, kebanyakan pria akan bersikap tenang, namun disaat bersamaan mereka sudah memikirkan cara untuk mengatasinya.
  84. Ketika seorang pria menyadari seperti apa Ia terlihat, Ia akan menyadari bahwa Ia kurang pintar berdandan.
  85. Ketika seorang pria menatap anda dengan teliti, ada dua kemungkinan, mereka kagum dengan anda atau mereka sedang mengejek anda.
  86. Ketika anda mengetahui pria pasangan anda selingkuh, Ia akan selalu minta kesempatan kedua. Berikan kesempatan itu. Tapi jangan berikan kesempatan ketiga, keempat, dan seterusnya. :-q
  87. Ketika seorang pria membiarkan anda pergi, berarti Ia benar-benar mencintai anda.
  88. Jika anda (wanita) memiliki kekasih, dan sahabat dari kekasih anda itu selalu menatap anda dan menunjukkan tanda-tanda cemburu ketika anda dekat dengan kekasih anda, Ia bisa memiliki rasa cinta yang lebih besar daripada kekasih anda.
  89. Pria belajar dari pengalaman mereka, tidak seperti wanita yang belajar dari film yang ditonton atau novel yang dibacanya. :>
  90. Pria yang merasa benar-benar sakit hati dan terluka, adalah mereka yang pernah menangis di depan pasangannya. Jika Ia menangis di depan anda, Ia benar-benar mencintai anda.
  91. Jika tiba-tiba ada pria yang mengajak anda kencan, pertama, tanyakan alasan mereka. Tunggu apa jawabannya. :-w
  92. Ketika seorang pria mengatakan bahwa Ia tidak bisa tidur jika tidak mendengar suara anda dalam sehari, jangan buru-buru mempercayainya, terkadang itu cuma basa-basi.
  93. Anda bisa menilai bahwa seorang pria benar-benar memiliki tujuan serius dan baik, ketika anda pernah melihatnya beribadah di depan anda.
  94. Pria lebih suka mendapatkan nasehat dari seorang wanita.
  95. Pria tidak suka ketika pasangannya memainkan rambutnya.
  96. Jika ada pria yang mengatakan bahwa anda cantik, pria itu menyukai anda.
  97. Pria tidak suka dengan wanita yang over-reaktif. Kadang-kadang.
  98. Pria memiliki cinta yang lebih besar daripada pasangannya, hanya jika Ia benar-benar serius ketika menjalin hubungan.
  99. Pria memiliki sifat sosial yang lebih tinggi daripada wanita. Pada umumnya.
Fiuh, benar-benar daftar yang panjang dan melelahkan untuk dibaca (dan ditulis). Okay, tidak semua pria memiliki kepribadian atau fakta-fakta seperti diatas, namun sebagian besar (sangat besar) memiliki sifat-sifat tersebut. Jadi, pria seperti apakah anda? Atau, pertanyaan buat para wanita: Apakah kekasih anda memiliki karakter-karakter diatas? Sedikit? atau semuanya? ;)

10 Best Drummer Indonesia

Seorang drummer, boleh dibilang 'kurang beruntung'. Apa sebab? Karena ketika sebuah band menggelar konser, Ia selalu berada di posisi paling belakang, itupun masih ditutup oleh drum kit, hehe.. Just kidding. :))

Namun, tak jarang seorang drummer menjadi 'nyawa' sebuah pertunjukan musik atau sebuah band. Sama seperti para pemegang instrumen yang lain, seorang drummer memiliki peranan yang vital. Posisi ini dianggap sebagai posisi 'bergengsi' bagi sebagian besar orang yang baru terjun ke dunia musik, karena memainkan drum dianggap sangat rumit dan sulit. Perbandingannya dengan orang yang bisa bermain gitar adalah 3:10, angap saja begitu. Salah satu alasan lain adalah harga instrumen ini cukup mahal, jadi tidak sembarangan orang bisa mempelajarinya.


Berikut saya memiliki opini (tiba-tiba saja pengen nulis) tentang drummer Indonesia yang menurut saya terbaik diantara drummer lain. Penilaiannya? Saya melihat dari prestasi-prestasi mereka, ciri khas permainan, dan yang paling penting, saya suka mendengar permainan drum mereka. ;)

Sebelumnya, saya tegaskan bahwa penilaian ini subyektif, maksudnya dari opini saya pribadi. Dasar yang saya buat ini hanya berdasarkan pengetahuan saya seputar musik yang masih sangat terbatas. Jadi, jika anda memiliki pendapat yang berbeda, tak usah malu untuk memberikan komentar di bawah. ;)

1. Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan adalah 'guru' drum di Indonesia. Setelah sempat mengenyam pendidikan musik di Amerika, Ia pulang ke Indonesia dan sempat bergabung dengan kelompok musik Jazz, Krakatau Band bersama Trie Utami, Indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, dll. Selain sebagai pemusik yang banyak mengeksplore musik-musik berunsur etnik, pria kelahiran Bandung, 30 Mei 1963 itu, juga banyak menyelenggarakan konser-konser musik, baik sekaliber nasional maupun internasional.

2. Sri Aksan Syuman
Sri Aksan Syuman atau lebih populer dengan nama Wong Aksan adalah seorang drummer dan musikus Indonesia. Aksan yang pernah menjadi drummer grup musik Dewa 19 itu adalah anak dari sutradara legendaris, Sjuman Djaja. Pria kelahiran 22 September 1970 ini sempat bergabung dengan band pimpinan Ahmad Dhani, Dewa 19, pada 1995, dan meninggalkan band tersebut setelah merilis album Pandawa Lima (1998). Istri Wong Aksan, Titi Handayani - atau yang akrab disapa Titi Syuman, adalah seorang model dan juga seorang drummer. Saat ini, Wong Aksan adalah drummer grup band Potret, bersama Anto Hoed dan Melly Goeslaw.


3. Surendro Prasetyo
Surendro Prasetyo, lebih akrab dengan nama Yoyo Padi, lahir di Surabaya, 29 November 1975. Yoyo dikenal sebagai drummer grup musik Padi. Sebelum bergabung dengan Padi, Yoyo juga dikenal sebagai mantan personel grup musik Andromeda dan pernah meraih gelar drummer terbaik se-Indonesia pada 1998.


4. Teddy Sujaya
Teddy Sujaya lahir di Jakarta, 13 Juni 1954 adalah seorang drummer rock Indonesia, merupakan mantan drummer band rock legendaris Indonesia, God Bless. Orang lebih mengenal Teddy Sujaya sebagai drummer God Bless, padahal sejak awal 1990-an, ia sudah mulai menjajaki karier sebagai produser. Di antara masa-masa senggang bersama God Bless, Teddy sempat mengisi drum untuk Duo Kribo, Jurang Pemisah (Jockie Surjoprajogo), Lagu Untukmu (Donny Fattah), membentuk trio TAG (Teddy, Arthur, Gideon), mencipta lagu serta menangani solo album Ahmad Albar dan Anggun C. Sasmi.

5. Rere
Rere adalah drummer grup band Blackout. Sebelumnya, Ia dikenal sebagai drummer dari grup band Rock 90-an, Grass Rock, dan menjadi drummer grup Ada Band, antara tahun 2004 - 2009. Menurut saya, Ia adalah satu drummer terbaik di Indonesia, karena memiliki 'tendangan' dan 'pukulan' yang mantap. ;)

6. Budhi Haryono
Budhi Haryono dikenal sebagai mantan drummer band GIGI. Ia cukup sukses sejak bergabung bersama Armand Maulana, dkk sebelum akhirnya memutuskan untuk resign pada 2007. Sebelum bersama GIGI, Budhi adalah drummer dari band-band terkenal seperti Jamrock (1981-1985), Krakatau (1985-1987) dan Karimata (1987-1989). Saat ini, Budhi adalah seorang Music Producer dan Music Director, serta menjadi drummer grup band pop, Tiket. Ia pernah terpilih sebagai The Best Drummer di ajang LMC (Light Music Contest) pada tahun 1985.

7. Gerry Herb
Gerry adalah drummer kenamaan, yang mungkin lebih dikenal di kalangan musisi. Namun, Ia sempat menjadi drummer dari grup band ALV, yang juga digawangi oleh Nugie. Permainan drum-nya cukup khas, pun cara memegang stick-nya. Yovie Widyanto sering menggunakan jasa Gerry untuk menjadi additional drummer dalam setiap proyek-nya. Saya suka Gerry Herb karena ketika main drum, Ia kelihatan sangat santai dan menikmati tiap-tiap pukulannya. :D

8. Jelly Tobing
Sebagai drummer, Jelly Tobing telah malang melintang dalam berbagai panggung pertunjukan musik di Indonesia. Awal karir dimulai dengan menjadi drummer The Minstreel di Medan. Kemudian pindah ke Jakarta dan sempat bergabung bersama CC Blues. Selain sebagai drummer, Jelly juga sering mengorbitkan atau mencari artis untuk diorbitkan. Nama yang sukses diantar oleh Jelly Tobing adalah Nicky Astria dan Betharia Sonata. Dan lagi, Jelly juga memiliki penerus, yaitu anaknya sendiri, Ikmal Jelly Tobing, yang saat ini menjadi drummer dari grup band T.R.I.A.D dan tergabung dalam Republik Cinta Management (RMC) milik Ahmad Dhani.

9. Setyo Nugroho
Setyo Nugroho, atau Tyo Nugros, dikenal setelah Ia menjadi drummer dari grup band Dewa, sebelum akhirnya Ia keluar pada tahun 2008. Sebelum bersama Dewa, Tyo Nugros adalah drummer dari grup band rock, Getah. Saat SMP, Tyo belajar drum secara formal di Sekolah Musik Farabi dan sempat diajar oleh Keenan Nasution dan Gilang Ramadhan. Ia sempat kuliah di Percussion Institute of Technology (PIT) dan Musicians Institute (MI) Hollywood, Amerika Serikat. Saat kuliah di Amerika itulah Tyo bertemu banyak drummer kenamaan dan sekaligus belajar dari mereka. Salah satunya adalah Matt Laug yang turut andil dalam membentuk karakter pukulan drum Tyo.

10. Agung Yudha
Agung Yudha Asmara, lahir di Semarang, Jawa Tengah, 20 Juni 1975 adalah mantan drummer Powerslaves. Ia saat ini merupakan anggota grup musik Dewa 19 dan additional player Andra And The Backbone. Sebelum bergabung dengan grup tersebut, ia telah pernah bekerja sama dengan sejumlah musisi dan penyanyi kenamaan Indonesia seperti Erwin Gutawa, Nugie, Krisdayanti, dan yang lainnya. Ia bergabung bersama Dewa 19 menggantikan posisi Tyo Nugros sebagai drummer. Ia resmi diperkenalkan pada video klip "Mati Aku Mati" di album Kerajaan Cinta.


Nah, daftar diatas adalah para drummer terbaik di Indonesia versi saya pribadi. Berhubung banyak drummer-drummer hebat di Indonesia, saya cukup kesulitan juga memilih sepuluh yang terbaik. Kalau menurut anda? ;)

Fakta 'Gila' Tentang Pria

Pada posting sebelumnya, saya menulis sebuah artikel tentang beberapa fakta unik yang terkait dengan wanita. Tak adil rasanya jika tidak ada artikel yang membahas tentang pria.

Jika sebelumnya saya mendapatkan sumber fakta-fakta tentang wanita dari crazyfacts.org, kali ini saya musti googling. Karena di situs tersebut tidak menyediakan banyak fakta tentang pria, mungkin pemilik situs-nya adalah pria ya.. Hehehe :))

So, fakta-fakta apa saja tentang pria yang (mungkin) belum anda ketahui? Berikut daftar lengkapnya! Daftar ini saya ambil dari artikel ini.
  • Jika empat pria atau lebih berkumpul (nongkrong) mereka akan berbicara tentang olahraga, jika empat wanita atau lebih berkumpul, mereka akan berbicara tentang pria.
  • Hampir semua pria benci jika pasangannya bertanya, "Sebenarnya, hubungan kita seperti apa sih?", atau "Aku ingin bicara tentang hubungan kita.". Pertanyaan semacam ini, seorang pria akan merasa takut.
  • Jika seorang pria berkata, "Aku akan menghubungi/menelponmu nanti." Dan pada akhirnya dia tidak menghubungi anda (wanita), bukan berarti Ia kehilangan nomor anda, bukan berarti Ia lupa, juga bukan berarti Ia mati. Ia hanya tidak ingin menghubungi anda.
  • Pria pada umumnya memiliki dasar rasa percaya diri yang lebih besar daripada wanita.
  • Temperatur tubuh pria lebih tinggi daripada wanita. Ketika hawa dingin menusuk, seorang pria ibarat penghangat hidup karena suhu tubuhnya cukup untuk menghangatkan orang yang ada di dekat atau di pelukannya.
  • Semua pria benci shopping atau berbelanja.
  • Masa menopause pada pria adalah puber kedua.
  • Pria lebih pelupa daripada wanita.
  • Seorang pria seringkali berpura-pura tenang, padahal Ia merasa sangat grogi.
  • Seorang pria akan memiliki cinta yang sangat besar, bahkan melebihi pasangannya HANYA JIKA Ia serius dengan hubungan yang Ia jalani.
Yah, untuk saat ini hanya beberapa hal diatas yang bisa saya temukan. But don't worry, ketika saya googling  tadi, saya menemukan sebuah artikel menarik tentang hal-hal menarik dari pria yang wajib diketahui wanita. So, stay close on my blog. ;)

Thursday, September 29, 2011

Fakta 'Gila' Tentang Wanita

Saya masih berkutat dengan tulisan-tulisan tentang wanita - sebagai lelaki normal. So, kali ini saya menemukan sebuah situs menarik, CrazyFacts.org, yang menulis tentang fakta-fakta 'gila' yang mungkin selama ini belum anda ketahui.


Saya rasa, saya bisa membuat banyak artikel bersumber dari situs ini (bukan COPAS lho.. :)) ) karena ada banyak keywords yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan fakta-fakta 'gila'. Kali ini, saya memilih kata 'women' sebagai keywords. Dan hasilnya adalah sebagai berikut:

  • Hingga tahun 1800-an, di Turki, wanita yang dicurigai selingkuh akan dihukum dengan cara dimasukkan kedalam karung bersama beberapa ekor kucing, diikat, kemudian dibuang ke laut.
  • Ketika dibawah kekuasaan kerajaan Kerala, di India, wanita dari kasta yang rendah wajib untuk membayar upeti untuk melindungi bagian atas tubuhnya.
  • Wanita berkedip dua kali lebih sering daripada pria.
  • Wanita memiliki pandangan mata lebih tajam daripada pria.
  • Seorang wanita, per hari rata-rata mengucapkan 7.000 kata, sedangkan seorang pria hanya sanggup mengucapkan rata-rata per hari 2.000 ucapan. Tak salah jika wanita dianggap makhluk yang jauh lebih cerewet daripada pria.
  • Di Saudi Arabia, seorang wanita bisa diceraikan oleh suaminya hanya karena tidak mau membuatkan secangkir kopi.
  • 75% wanita di Jepang memiliki sex-toys berupa vibrator, sedangkan di seluruh dunia, persentase wanita yang memiliki vibrator adalah 47%.
  • Di Malaysia, wanita yang memiliki bayi yang masih kecil, melindungi bayi-bayi mereka dari penyakit dengan cara memandikannya dengan air bir.
Nah, daftar diatas adalah fakta-fakta 'gila' tentang wanita yang mungkin belum anda ketahui. Jika punya fakta-fakta lain, silakan tinggalkan komentar di bawah. :D

Guns N' Roses Bakal Masuk Hall of Fame


Guns N' Roses dan Joan Jett and The Blackhearts masuk nominasi terdepan pada gelaran Rock and Roll Hall of Fame 2012.

Panitia mencatat 15 daftar nama calon Hall of Famer, yang merilis debut album atau single mereka 25 tahun yang lalu atau lebih. Selain dua band diatas, beberapa yang masuk di dalam nominasi antara lain: Eric B. & Rakim, The Cure, The Small Faces, dan The Spinners.

Guns N' Roses - Formasi Pertama
Beberapa nominasi yang kembali dimasukkan pada tahun ini adalah The Beastie Boys, Red Hot Chilli Peppers, Donovan, Donna Summer, dan WAR.


"Para nominasi di tahun 2012 adalah mereka yang membawa pesan tegas tentang makna rock & roll yang sesungguhnya," ungkap Joel Peresman, Presiden dan CEO dari Rock and Roll Hall of Fame Foundation. "Mulai dari grup vokal sampai hip-hop, penulis lagu, penyanyi, artis rock, semua yang masuk nominasi ini mewakili semangat rock and roll yang kita bawa."


Joan Jett and The Blackhearts
Banyak band, seperti Led Zeppelin dan The Police, akan ambil bagian dan tampil dalam perayaan Rock and Roll Hall of Fame 2012. Banyak yang berharap Guns N' Roses bisa masuk kedalam jajaran Hall of Famers di dunia rock and roll.

Di sisi lain, Joan Jett and The Blackhearts, dengan lagu hits-nya pada 1981, I Love Rock and Roll, juga patut diperhitungkan. Joan Jett sendiri dianggap sebagai ikon wanita yang mencoba mendobrak dominasi para lelaki di dunia rock and roll.

Setiap tahun, Rock and Roll Hall of Fame selalu memilih artis dan musisi yang benar-benar berpengaruh dan pantas masuk ke dalam jajaran Hall of Fame. Beberapa legenda yang sudah diinduksikan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame antara lain Elvis Presley, The Beatles, dan Michael Jackson. Tahun lalu, yang dimasukkan kedalam daftar prestisius ini adalah Alice Cooper dan Tom Waits.

Para calon nominasi diatas yang terpilih, akan diinduksikan kedalam Rock and Roll Hall of Fame pada 14 April tahun depan. (sumber-musicnews.com)

Tips Mengatasi Modem Disconnect Tanpa Sebab

Koneksi internet menggunakan modem untuk saat ini masih belum begitu sempurna. Selain masalah kecepatan, ada beberapa kasus dimana koneksi internet menggunakan modem tiba-tiba terputus dengan sendirinya setelah beberapa saat.

Begitupun yang saya alami. Sekedar informasi, saya menggunakan Venus Wireless Modem (CDMA) seharga Rp250.000,- yang saya beli sekitar tiga bulan lalu. Untuk kartu SIM-nya saya menggunakan Flexi Trendy dengan paket langganan Internet Unlimited (FlexiNet) bulanan (40 ribu per bulan).

Pada awalnya, koneksi internet saya cukup lancar, namun beberapa hari kemudian, tiba-tiba saja koneksi internet menggunakan modem ini sering terputus sendiri tanpa sebab. Saya pun mencoba mencari penyebabnya. Mulai dari control panel, internet connection setting, dan sebagainya, tapi saya tidak menemukan penyebabnya. Googling? Tentu saja sudah, mulai dari cara A - Z sudah saya coba. Hasilnya nihil.


Beberapa waktu lalu saya baru sadar, ketika saya men-download video dari YouTube via IDM, koneksi internet saya tidak putus. Dari situ saya teliti, kenapa bisa begitu? Ternyata IDM memiliki fitur tersendiri, yaitu men-dial ulang koneksi dial-up yang terputus (koneksi menggunakan modem adalah koneksi dial-up).

Akhirnya saya Googling lagi dengan keyword "auto redial dial-up connection software". Setelah mencari beberapa saat, akhirnya saya menemukan software yang saya cari, CiDial. Software ini GRATIS!

Cara kerja software ini sangat simple, seperti yang saya sebut diatas, Ia men-dial ulang koneksi internet melalui modem yang tiba-tiba terputus.

Cara menginstall software ini cukup mudah:

1. Download file-nya disini.
2. Ekstrak file menggunakan WinRar atau software sejenis.
3. Klik setup.exe
4. Jalankan aplikasinya, kemudian klik --> File --> Setting, maka akan muncul tampilan seperti berikut:

Isi kolom username dan password dengan username dan password yang anda dapatkan dari operator seluler yang anda gunakan. Beri tanda centang pada setiap pilihan di sebelah kanan (atau pilih beberapa yang menurut anda penting).
5. Klik OK. CiDial siap mengatasi masalah koneksi modem anda. ;)

Yang perlu dicatat, software ini HANYA melakukan DIAL ulang, bukan mempercepat koneksi internet menggunakan modem anda. Untuk kelancaran dan kecepatan koneksi modem, akan dibahas di artikel berikutnya. See ya. Semoga membantu. :D

NB: Kasus seperti ini seringkali terjadi pada OS Windows 7.

Wednesday, September 28, 2011

G-30S PKI, Antara Sebuah Fakta dan Rekayasa


Tepat pada 30 September 46 tahun yang lalu, Indonesia diguncang suatu tragedi yang sangat memilukan sejarah dan catatan perjalanan bangsa. Para Jendral dan Petinggi Angkatan Darat saat itu dibunuh secara sadis dan tidak berperikemanusiaan.

Hingga akhir kekuasaan rezim Soeharto, semua orang percaya bahwa semua itu adalah perbuatan yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) dan di pelajaran sejarah pun di catatkan kronologi menurut kepentingan penguasa saat itu. Namun ketika orde reformasi dan tumbangnya rezim orde baru sepeninggal Soeharto dimana kebebasan berbicara terbuka lebar mulailah terkuak satu persatu kejanggalan skenario sejarah yang selama ini dicatatkan.

Dalam buku Sejarah kelas 3 kurikulum 1994 ditulis bahwa PKI lah yang menjadi dalang peristiwa Gerakan 30 September 1965. Dimana peristiwa itu mengigatkan kita bahwa PKI selalu berusaha mencari kesempatan untuk melakukan Kudeta (perebutan kekuasaan).

Dalam buku tersebut juga disebutkan bahwa Aidit menugaskan Kamaruzaman alias Syam sebagai Ketua Biro Khusus PKI untuk merancang dan mempersiapkan perebutan kekuasaan. Kemudian biro ini melakukan pembinaan terhadap perwira-perwira ABRI diantaranya adalah Brigjen Supardjo dan Letkol Untung dari TNI AD, Kolonel Sunardi dari TNI AL dan Letkol Anwas dari Kepolisian. PKI menyadari bahhwa hambatan untuk mencapai tujuannya adalah TNI AD. Oleh karena itu pada tanggal 30 September 1965 sebelum subuh tanggal 1 Oktober 1965 upaya penculikan dan pembunuhan terhadap para perwira tinggi TNI AD dilancarkan. Di buku tersebut juga dipaparkan bahwa penumpasan pemberontakan G30S/PKI dilakukan oleh ABRI dan rakyat yang setia kepada Pancasila. Mayjen Soeharto sebagai Panglima Kostrad (Komando Strategi Angkatan Darat) mengambil langkah-langkah untuk memulihkan kembali keadaan.


Kebutuhan akan rekonstruksi sejarah, yang terasa berkenaan dengan tumbuhnya kebingungan masyarakat awam mengenai sejarah G30S/PKI seperti yang telah mencuat melalui media massa. Ironisnya hampir seluruh informasi baru diekspos oleh media tersebut bertolak belakang dengan buku SMP kelas 3 1994. Pemaparan baru fakta dan opini dibalik G30S/PKI itu pada pokoknya ingin mengubah peran dan posisi Jendral Soeharto terhadap G30S/PKI - yakni pemberantas yang cekatan dan jitu menjadi terlibat atau tersangka.

Adapun pemaparan baru tentang fakta dan opini di balik G30S/PKI itu, ingin merubah total peran dan posisi Soeharto terhadap G30S/PKI yakni sebagai sebagai pemberantas yang cekatan dan jitu mejadi terlibat atau tersangka.

Fakta-fakta tersebut antara lain:

1. Pengakuan Kol. A. Latief (gembong PKI) bahwa dua kali ia memberitahukan kepada Soeharto tentang rencana penindakan terhadap sejumlah jendral. Dalam bahasa laten menghadapkan Dewan Jendral kepada Presiden. Namun Soeharto yang pada saat itu Panglima Kostrad tidak mengambil inisiatif melapor kepada atasannya. Dia diam saja dan hanya manggut-manggut mendengar laporan itu. Latief menginformasikan rencana penindakan terhadap pera Jendral itu dua hari dan enam sebelum hari H.

2. Fakta bahwa sebagai perwira tinggi dengan fungsi pemandu di bawah Pangab Jendral A. Yani, Soeharto tidak termasuk sasaran G30S/PKI. Ini bisa dipertanyakan, mengingat strategisnya posisi Kostrad apabila Negara dalam keadaan bahaya. Kalau betul Soeharto tidak berada dalam Inner Cycle gerakan, kemungkinan besar ia termasuk dalam daftar korban yang dihabisi di malam tersebut.

3. Hubungan emosional cukup dan amat dekat Soeharto dengan para pelaku PKI yakni Untung dan Latief sedangkan Sjam termasuk kolega Soeharto di tahun-tahun sesudah Proklamasi.

4. Menurut penuturan Mayjen (Purn.) Mursjid, 30 September malam menjelang 1 Oktober 1965 itu pasukan Yon 530/Brawijaya berada di sekitar Monas. Padahal tugas panggilan dari Pangkostrad Mayjen Soeharto adalah untuk defile 5 Oktober.

5. Mayjen (Purn.) Suharjo, mantan Pangdam Mulawarman yang sama-sama dalam tahanan dengan Mayor (Purn.) Soekardi, eks. Wadan Yon 530/Brawijaya menceritakan bahwa surat perintah dari Pangkostrad kepada DanYon 530 itu dalam rangka penugasan yang disinggung Jendral Mursjid tadi, ternyata kemudian dibeli oleh Soeharto seharga Rp 20 juta.

Ratna Sari Dewi (mantan istri Bung Karo) pernah menyatakan: "Sejak pagi 1 Oktober, Soeharto sudah propaganda bahwa pelakunya PKI, sepertinya dia sudah tahu semua seakan telah direncanakan. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana ia bisa menguasai Indonesia? Harus diingat system komunikasi saat itu belum seperti sekarang. Teleponnya belum lancar dan tak ada yang punya telepon genggam. Bagaimana dia bisa memecahkan masalah yang terjadi pada malam 30 September dan segera bertindak begitu cepat? Kalau belum tahu rencana G30S/PKI ia tidak mungkin bisa melakukannya?"

Dari kutipan buku Sejarah SMP kelas 3 tersebut diatas dengan pengakuan Ratna Sari Dewi kita dapat menarik menarik kesimpulan bahwa Soeharto sudah mengetahui akan terjadi gerakan 30 September yang dilakukan PKI.

Pengambilan jenazah para Jendral di lubang buaya
Hal ini dibuktikan, mengapa begitu cepat dia mengambil keputusan dan mengumumkan ke seluruh rakyat Indonesia melalui RRI, bahwa telah terjadi peristiwa penculikan oleh gerakan kontra Revolusioner yang menamakan dirinya G30S padahal, alat komunikasi pada saat itu belum secanggih sekarang.

Fakta-fakta lain yang mampu mengungkap kebenaran ini tidak hanya sebatas fakta internal. Lebih dari itu kebenaran yang mulai terkuak mengejutkan masyarakat awam adalah ternayata Soeharto juga mempunyai hubungan dengan CIA. Hal ini terbukti dengan adanya satu kompi batalyon 454 Diponegoro Jawa Tengah dan satu kompi batalyon 530 Brawijaya Jawa Timur, yang secara terselubung digunakan Soeharto sebagai penggerak.

Soeharto disebut-sebut terlibat dalam peristiwa tragis itu. Oleh saksi dan sejumlah pelaku sejarah, serta sejarawan, dikatakan Soeharto mengetahui rencana penculikan para jenderal tapi tidak berusaha mencegahnya. Itulah salah satu titik kontroversi G30S. Buku yang terbit pertama kali pada 1999 ini menyebutkan ada enam titik kontroversi (hlm. 6-9).

Pertama, siapa dalang gerakan 1 Oktober 1965?

Kedua, mengapa Mayjen Soeharto menghalangi Mayjen Pranoto Reksosamodro menghadap Presiden Soekarno untuk didaulat menjadi Men/Pangad, jabatan yang ditinggalkan Letjen Ahmad Yani?

Ketiga, mengapa Soeharto seolah-olah mengulur waktu untuk merebut Gedung RRI dari tangan G30S?
Keempat, mengapa penggalian mayat para jenderal baru dilaksanakan pada 4 Oktober 1965, padahal lokasinya sudah diketahui pada 3 Oktober?

Kelima, adakah konspirasi antara Letkol Untung, Syamsuri (pemimpin lapangan), Kolonel Latief, Sjam Kamaruzzaman, dan Mayjen Soeharto? Keenam, mengapa Ketua Partai Komunis Indonesia, D.N. Aidit, dibunuh ketika dia tertangkap di Boyolali, padahal kesaksiannya di pengadilan akan sangat membantu untuk menyingkap tabir G30S yang sebenarnya? Yang menarik pada buku ini adalah pengungkapan pertemuan Kolonel Latief dan Soeharto di RSAD Gatot Soebroto beberapa jam menjelang penculikan para jenderal. Waktu itu anak Soeharto yang berusia tiga tahun, Tommy, ketumpahan sup panas dan dilarikan ke rumah sakit itu. Di sana pada sekitar pukul 21.00, Latief menemui Soeharto. Menurut pengakuan Soeharto, dalam wawancara dengan surat kabar Del Spiegel Jerman Barat pada Juni 1970, kedatangan Latief untuk membunuhnya. “Tapi, nampaknya ia tidak melaksanakan berhubung kekhawatirannya melakukan di tempat umum,” ujar Soeharto. Pengakuan Soeharto itu bertentangan dengan jawaban yang diberikan kepada penulis bernama Brachman pada 1968, yang mengatakan bahwa Kolonel Latief datang untuk menanyakan kesehatan anaknya. “Saya terharu atas keprihatinannya,” kata Soeharto (hlm 18). Sementara itu, Latief sendiri mengatakan: “Yang sebenarnya saya pada malam itu di samping memang menengok putranda yang sedang terkena musibah itu, sekaligus saya melaporkan akan diadakannya gerakan pada esok pagi harinya untuk menggagalkan Coup d”Etat dari Dewan Jenderal, di mana beliau sudah tahu sebelumnya.” (hlm 20). Buku ini juga mengungkap kesaksian Boengkoes, yang muncul di media massa setelah Soeharto lengser.

Boengkoes adalah serma pelaku langsung G30S. Saat gerakan berlangsung ia mendapat tugas menangkap Mayjen MT Haryono. Kesaksian Boengkoes dalam buku ini merupakan kompilasi dari wawancara sejumlah media massa, setelah Boengkoes dibebaskan dari LP Cipinang pada 25 Maret 1999. Salah satu poin kesaksiannya adalah bahwa para jenderal itu tidak disiksa terlebih dahulu sebelum ditembak. Ini sangat berbeda dengan yang digembar-gemborkan Orde Baru bahwa para jenderal itu digambarkan disiksa bahkan dikatakan disayat-sayat, apalagi penis dipotong. “Para jenderal itu dipapah sampai bibir sumur baru kemudian ditembak,” ujarnya. Kesaksian Boengkoes mempertegas hasil Selain itu, kata Boengkoes, “Dan tidak benar kalau ada pesta dan nyanyi-nyanyi (seperti film tayangan TV).


Suasana saat itu benar-benar sepi… Masih ada sejumlah kesaksian pelaku sejarah mengenai G30S, yang menarik untuk diketahui sebagai perbandingan dengan sejarah G30S versi Orde Baru yang tidak akurat atau sengaja dipalsukan.

(View original post Here) / sumber: ruanghati.com

Tuesday, September 27, 2011

Kenapa Harus Memilih Google+?

Bisakah Google+ 'mencuri' pengguna Facebook? Ya. Ada banyak alasan kenapa orang mulai beralih menggunakan Google+ daripada Facebook, mulai dari kemudahan kegunaan hingga privasi pengguna.

Meskipun masih dalam versi beta, akhirnya Google meluncurkan sebuah social neworking platform yang ditunggu-tunggu banyak orang, termasuk saya. Situs jejaring sosial milik Google ini diberi nama 'Google+' (Google Plus).

Nah, seperti yang sudah diketahui manusia sejagad bahwa raja situs jejaring sosial adalah Facebook. Lalu, sebagai perusahaan raksasa di dunia internet, bisakah Google+ menjadi rival Facebook? Dikutip dari pcworld.com, berikut ini alasan-alasan kenapa sebaiknya anda memilih Google+ untuk urusan pertemanan di dunia maya.

1. Integrasi Dengan Layanan Google

Senjata utama Google untuk menarik perhatian orang agar menggunakan Google+ adalah integrasi dengan layanan-layanan mereka yang lain. Google membuat situs jejaring sosial ini agar pengguna dapat terhubung dengan ke hampir semua hal yang ada di internet, mulai dari dokumen hingga video (YouTube). Google+ saat ini sudah terintegrasi pada hampir semua produk Google, terletak di sisi kiri atau kanan browser anda. Dengan hal ini, anda dapat mengetahui semua update dari kawan-kawan Google+ anda (status, pesan,dll) dan berbagi banyak hal tanpa harus meninggalkan layanan Google yang sedang anda gunakan. Jutaan bahkan milyaran orang di dunia adalah pengguna layanan gratis Google (Gmail, YouTube, Blogger, Picasa, dll), dan karena Google+ terikat kuat dengan layanan-layanan tersebut, dipastikan banyak orang akan beralih ke Google+ untuk urusan jejaring sosial.

2. Manajemen Pertemanan Yang Lebih Baik

Google+ memperkenalkan sistem 'circles' atau lingkaran - yang menurut banyak orang - yang lebih real layaknya di dunia nyata. Kita memiliki banyak teman dari lingkungan berbeda, dan kita pun memiliki cara yang berbeda untuk berinteraksi dengan mereka. Mungkin Facebook sudah menyediakan fitur 'group', namun dibandingkan dengan apa yang dilakukan Google+ dengan sistem lingkarannya, rasanya sangat berbeda.  Disamping itu, 'group' Facebook adalah fitur baru, sedangkan 'circles' Google+ adalah fondasi utama dari situs jejaring sosial ini.


3. Aplikasi Untuk Ponsel/Mobile Yang Lebih Baik

Jika anda pengguna Android, anda akan menyadari bahwa mendapatkan konten ke ponsel anda melalui situs jejaring sosial lebih mudah, bersih, dan lebih memiliki banyak fungsi melalui Google+ Mobile App. Google akan terus mengembangkan aplikasi ini, sehingga anda akan benar-benar merasakan bahwa dunia ada di genggaman anda. Pengguna Android yang terus bertambah juga menjadi nilai plus tersendiri.

4. Menemukan dan Berbagai Konten Web Dengan Lebih Mudah

Ada sebuah fitur Google+ yang membuatnya sangat berbeda dan mengungguli Facebook. Fitur itu bernama 'Sparks'. Sparks adalah fitur Google+ yang terhubung langsung dengan search engine Google sehingga fitur ini memberikan sesuatu yang tidak bisa diberikan oleh Facebook -- mencari konten di web dan dibagikan kepada lingkaran pertemanan. Karena Facebook tidak memiliki search engine, seringkali pengguna harus menggambil konten dari situs lain untuk kemudian dibagikan ke Facebook. Dengan Sparks, berbagi dan mendapatkan konten akan jauh lebih mudah.

5. Anda Bisa Mendapatkan Kembali Data Anda

Facebook terkenal dengan kelemahannya dalam mengolah data-data penggunanya. Terkadang anda 'dipaksa' untuk membagikan informasi-informasi pribadi anda ke Facebook, apalagi saat sulit untuk menghapus akun di Facebook secara permanen. Di lain pihak, Google memberikan anda fasilitas untuk mengambil kembali seluruh data anda yang tersimpan di internet, dengan fitur bernama 'Data Liberation'. Dengan sekali klik, maka data-data anda yang tersimpan di Picasa, Buzz, Gmail, dan sebagainya dapat anda download dan menyimpannya kembali secara privat.

6. Tagging Foto Yang Lebih Baik

Ketika menampilkan foto di Google+, anda bisa menandai atau men-tag layaknya di Facebook. Perbedaan terbesarnya adalah, Google+ lebih menghargai privasi penggunanya. Anda akan mengetahui perbedaannya begitu anda menggunakannya.

7. Fitur Chat Yang Lebih Unggul

Anda pasti sudah mengetahui fitur chat di Facebook, di Google+, fitur ini lebih menarik dan lebih baik. Fitur ini bernama 'Hangouts'. Perbedaan yang paling besar adalah dukungan dari webcam, jadi anda dapat melakukan video chat di Google+.

8. Berbagi Konten Dengan Lebih Aman

Memang benar di Facebook atau situs jejaring sosial lainnya, pengguna dapat memberikan batasan kepada siapa saja mereka membagikan konten yang mereka unggah, namun pembatasan tersebut berada di pengaturan akun anda. Berbeda dengan di Google+, anda dapat langsung memilih siapa saja yang dapat melihat konten yang anda unggah. Baru-baru ini Facebook memasukkan fitur yang sama.

9. Google Bisa Menjaga Data Privasi Anda Dengan Lebih Baik

Menjalankan situs jejaring sosial berarti bertanggung jawab atas keamanan data-data penggunanya. Facebook masihlah muda, sebuah perusahaan yang tengah berkembang dengan pesat, yang terkadang masih banyak membuat kesalahan terutama keamanan data-data penggunanya. Di sisi lain, Google adalah perusahaan yang sudah cukup 'dewasa' dan banyak makan asam garam di dunia internet. Kejadian seperti kebocoran data-data pribadi penggunanya sangat jarang ditemukan di Google, sebaliknya dengan Facebook.

Memang masih terlalu dini untuk membandingkan Google+ dengan Facebook, tapi tidak ada salahnya anda mencoba Google+ atas dasar alasan-alasan diatas. :)

Demam BoyBand Korea: Hilangkan Identitas Anak Bangsa

Baiklah- lagi lagi saya harus menulis tentang sesuatu yang mungkin bisa membuat saya dibenci banyak orang. That's OK, 'cuz I just want to share my OWN opinion. Tanpa maksud untuk mengintimidasi, mengejek, menjelek-jelekkan, atau memiliki maksud buruk terhadap pihak manapun. B)

Kali ini saya ingin berbagi tentang sikap dan pendapat saya terhadap 'sesuatu' yang sedang mewabah dan menjangkit hampir semua remaja di Indonesia, terutama kaum hawa. That's right, Korean BoyBand, K-Pop, dan sejenisnya.

Mungkin judul diatas terlalu ekstrim, tapi saya memutuskan untuk memberi judul artikel seperti diatas bukan tanpa dasar. Tentu saja saya melihat dari apa yang saya lihat, saya baca, dan saya dengar dari lingkungan sekitar, entah itu situs jejaring sosial, internet, maupun media-media lain.

Banyak boyband Korea (Selatan) yang memiliki fanbase tersendiri di tanah air. Sebut saja Super Junior (SuJu), SHINee, dan lain-lain (saya paling sering dengar yang dua itu, hehe :)) ). Banyak remaja, khususnya cewek, bermimpi bisa bertemu para idola asal negeri ginseng itu. Bahkan ada yang berharap bisa menikah dengan salah satu personil boyband pujaan. Parah.

Lalu dimana hilangnya identitas anak bangsa?

Oke, diawali dengan munculnya boyband-boyband 'tandingan' yang berasal dari bumi pertiwi. Yang paling fenomenal, karena menjadi yang pertama, tentunya adalah Sm*sh. Sangat jelas bahwa boyband lokal satu ini ter-influence (kalau istilah menjiplak terlalu ekstrim) boyband-boyband Korea. Diawal kemunculannya, Sm*sh banyak memancing pro-kontra dari masyarakat. Tak perlu saya jelaskan lebih panjang.

Lantas, setelah pintu dibuka oleh Sm*sh, makin banyak orang-orang asli tanah air mulai membentuk boyband dan girlband yang berkiblat ke negara Asia timur itu. 7 Icons, HITZ, Cherrybelle, Max5, dan apa lagi ya? Semuanya berlomba-lomba untuk menjadi boy/girlband paling mirip dengan yang asli Korea. Itulah mengapa saya menyebut anak bangsa seperti kehilangan identitas-nya. Mereka seperti meng-Korea-kan Indonesia.

Hal ini diperparah dengan fakta bahwa banyak dari fans (saya lebih suka menyebutnya groupies) boyband Korea sampai rela 'mengganti nama' asli mereka dengan nama-nama ala Korea. Terutama di situs-situs jejaring sosial, baik Facebook ataupun Twitter. Contoh: Paijem jadi Pa Jem Joong, dsb.

Rasa bangga menjadi orang asli Indonesia di diri para remaja groupies band Korea, menurut saya, sudah hilang entah kemana. Meski begitu, mungkin saya masih bisa memaklumi, karena orang bilang - masa remaja adalah masa yang paling labil. Semoga rasa bangga sebagai anak bangsa tidak pernah terkikis oleh apapun. Peace.

Monday, September 26, 2011

Sesuatu Ya...

Baiklah, mari kita mulai menulis sesuatu... :))

Akhir-akhir ini, di Facebook, Twitter, blog, dan semacamnya, saya sering sekali menjumpai kalimat "sesuatu ya..". Saya pun merasa penasaran, virus apa yang telah menjangkiti manusia dunia maya? Usut punya usut, ternyata penyebar 'sesuatu' ini adalah mantan pasangan duet Anang Hermansyah, Syahrini.

Kalimat 'Sesuatu ya..' itu seakan menjadi trendsetter bagi sebagain anak muda. Entah untuk olok-olokan ataupun hanya sekedar gaya-gayaan untuk ikut ala Syahrini.

Sebenarnya kalau kita telaah lebih mendalam, kalimat ini bisa memiliki banyak arti. Seringkali Syahrini berkata, "Alhamdulillah, sesuatu ya..." ketika diwawancarai oleh wartawan infotainment. Pertama, mungkin ucapan tersebut murni berarti sebagai ungkapan bersyukur, bahwa ada 'sesuatu' hal yang membuatnya bahagia. Namun, saya sering mencoba menelusuri (hehe.. :D) arti kata ini ketika digunakan oleh teman-teman saya di situs jejaring sosial.

Contoh: @ilmawni riset dasar ilmu komputer.. sesuatu banget ya, Bu :p 

Twit dari teman saya diatas menunjukkan bahwa kata 'sesuatu' ini adalah sebuah majas ironi yang menggambarkan bahwa yang dilakukan oleh Ibu Dosennya adalah sesuatu yang tidak penting. :-?

Nah, kesimpulannya, Syahrini itu hebat. Bisa membuat kata 'sesuatu' yang sebelumnya hanya dipandang sebagai kata biasa, menjadi sebuah kata yang multi-intepretable atau memiliki banyak makna. 

Yah, semoga saja 'sesuatu' yang saya tulis ini bisa menjadi 'sesuatu' bagi para pembacanya. Yang ingin mengungkapkan 'sesuatu' tentang 'sesuatu' yang saya tulis ini, silahkan berkomentar di 'sesuatu' yang ada di bawah artikel ini. Benar-benar sesuatu ya... :))

Perawan Tua, Bujang Lapuk, dan Penyebabnya

Jodoh, ada di tangan Tuhan, atau jodoh adalah rahasia Tuhan, begitu yang sering saya dengar dan baca. Sebagai seorang manusia, kita hanya bisa berusaha.

Ada keberhasilan dari usaha itu yang berujung pada momen indah di pelaminan, namun ada pula yang usahanya sedikit menemui jalan buntu - pada akhirnya menjadi seorang perawan tua atau bujang lapuk. Oke, mungkin istilah-istilah tersebut masih bermakna terlalu luas. Mari kita lebih perjelas - khususnya untuk artikel ini - yaitu orang yang bisa dikatakan sebagai seorang bujang lapuk atau perawan tua, adalah mereka yang belum juga menikah ketika sudah menginjak usia 35 tahun lebih atau di sekitar usia tersebut, boleh lebih atau kurang setahun. Jadi, saya belum masuk kategori ini. Hehehe :D

Lalu, apa sebab muncul istilah-istilah itu? Usut punya usut, berdasarkan pengamatan pada orang-orang di sekitar saya yang menjadi 'willy old single', dan beberapa artikel yang saya baca, ada beberapa alasan kenapa seseorang bisa bernasib (atau memilih nasib) seperti itu. Here we go!

Takdir - Seperti yang sudah disebutkan diatas, jodoh hanya Tuhan yang tahu. Sekali lagi, sebagai seorang manusia kita hanya bisa dan wajib berusaha. Kalau pada akhirnya gagal, disyukuri saja, karena selain ada hikmahnya, pasti Tuhan punya rencana lain. Atau anggap saja itu memang takdir. :)

Terlalu Menutup Diri - Nah, yang paling susah mendapat jodoh kalau jadi orang yang over pemalu. Ingat, Jodoh nggak mungkin tiba-tiba jatuh dari langit, harus dicari! Ya, kalau emang malu mungkin bisa minta tolong sama orang lain seperti orangtua, teman atau lewat biro jodoh juga boleh. Tapi ingat, jangan mudah tertipu dengan perjodohan via Facebook, ntar dapat Fransisca Anastasya alias Rachmad, hehehe. Kopdar atau ta'aruf itu lebih baik. :))
Mau jadi jomblo sampai kapan, Mbah?

Malas Berusaha - No comment lah kalau emang alasannya yang satu ini. Malas adalah penyakit yang susah disembuhkan. Obatnya cuma motivasi untuk menyudahi dan itu berasal dari diri sendiri. Orang bilang, nikah itu enak dan bisa melancarkan rejeki. Makanya jangan malas-malasan cari jodoh, oke?

Narsis Overdosis - Atau terlalu asyik dengan diri sendiri hingga lupa kalau manusia itu diciptakan berpasangan. Pernah saya membaca berita ada orang yang saking narsisnya sampai menikahi diri sendiri. Pakai resepsi segala. Mari berpikir.

Perfeksionis - Orang seperti ini juga susah dapat jodoh. Demi sebuah kesempurnaan biasanya orang penganut paham ini terlalu pilih-pilih dan banyak sekali pertimbangannya. Okay, setiap individu pasti ingin mendapatkan yang terbaik tapi ada satu hal yang nggak boleh dilupakan: Nobody is perfect. Jangan melewatkan sebuah kesempatan. Coba saja dulu siapa tahu jodoh. Tidak usah pilih-pilih dan menjadi terlalu idealis soal pasangan.

Salah Langkah - Yang satu ini juga penyebab yang sulit untuk disembuhkan. Ketika seorang jomblo tua memilih untuk menjalin hubungan dengan istri atau suami orang. Selain mendatangkan masalah, hubungan seperti ini juga tidak akan pernah mendapatkan restu, baik dari agama, masyarakat, dan negara. Penyebab utama masalah ini adalah, sang jomblo lebih tergiur oleh harta benda daripada kebahagiaan berkeluarga. :-"

Mungkin di luar sana, di dunia yang begitu luasnya, masih banyak lagi alasan seseorang menjadi jomblo tua. Mungkin karena asyik berkarier sehingga lupa urusan berumah tangga, dan berpikir, "Nanti dulu deh cari jodohnya kalau sudah sukses punya ini punya itu." Ya kalau kesuksesannya terwujud? Kalau tidak? Yang ada jadi workaholic atau jomblo abadi. Sungguh menyedihkan.

NB: Ada seorang teman memberi nasehat dalam pencarian soulmate. Nggak usah terlalu dipikirkan kira-kira jodoh kita seperti apa. Tanda itu pasti hadir kala berjumpa dengannya. Nah kalau sudah ada tanda-tanda jangan terlalu lama didiamkan, ungkapkan! Perkara jodoh atau tidak itu urusan belakangan. Ingat! Kiamat sudah dekat! Cepet-cepet cari jodoh terus nikah! Terutama yang sudah menjelang atau diatas usia 35 tahun!

Sumber: (kompasiana)

Sunday, September 25, 2011

Situs Jejaring Sosial dan Sisi Negatif-nya

Social networking, atau jejaring sosial di internet dewasa ini sudah semakin menjamur. Facebook dan Twitter menjadi raja dalam hal ini.

Sebuah artikel di wizardjournal.com menyebutkan bahwa istilah 'social networking' adalah sebuah nama yang ironis, karena mereka tidak mempererat hubungan dan seringkali justru memperburuk hubungan, baik dengan teman ataupun keluarga. Benarkah?

Sebenarnya pengaruh situs-situs jejaring sosial tidaklah selalu buruk, namun jika harus memilih bad effects dari situs jejaring sosial, berikut pengaruh-pengaruh buruk situs jejaring sosial menurut wizardjournal.com:

1. Prestasi Belajar di Sekolah Menurun

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat terhadap beberapa siswa remaja menyebutkan bahwa mereka yang aktif menggunakan Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya, memiliki tingkat konsentrasi yang pendek. Hasilnya, prestasi belajar di sekolah pun turut terkena imbasnya.

Para siswa dan remaja harus mulai belajar untuk menggunakan Facebook atau Twitter dengan lebih cerdas - untuk menghindari efek adiktif (candu). Karena apapun itu, yang namanya kecanduan bukanlah hal yang baik.

2. Bisa Membuat Seseorang Kehilangan Pekerjaan

Ambil saja contoh sederhana, misal: anda bermain Texas Hold 'em Poker atau FarmVille di kantor? Bukan promosi jabatan yang anda dapatkan, melainkan surat peringatan bahkan PHK. Kasus lain adalah ketika anda membawa-bawa nama perusahaan ataupun mengeluh atas pekerjaan anda. Sebuah perusahaan yang paranoid, atau yang terlampau posesif, akan mengawasi setiap status update yang dibuat para karyawannya.

Tahun lalu, ada sebuah penelitian yang menghasilkan fakta bahwa lebih dari 72% karyawan di dunia, menghabiskan 1- 1,5 jam untuk mengunjungi situs jejaring sosial pada jam kerja mereka.

3. It Is A Bad Manner Not To Show Up

Terkadang, kita memilih untuk 'hanya' mengucapkan selamat ulang tahun atau selamat menempuh hidup baru melalui Facebook atau Twitter. Padahal, ucapan langsung kepada orang yang bersangkutan memiliki arti yang lebih dalam daripada hanya sekedar melalui situs jejaring sosial.

Anda mungkin tidak setuju, tapi Facebook dan sejenisnya telah mengubah cara anda bersosialisasi dengan lingkungan dan kerabat anda. Sayangnya, perubahan cara itu cenderung kearah yang lebih buruk.

4. Merusak Kesehatan

Facebook atau Twitter bukanlah tempat yang tepat untuk mencari seorang kawan - yang akan selalu ada saat kita butuhkan. Benar sekali Facebook mampu membuat kita memiliki banyak teman, tapi teman-teman itu bukan yang benar-benar kita butuhkan. Teman yang kita butuhkan adalah mereka yang ada di lingkungan sekitar anda, teman yang bisa membantu anda ketika anda memiliki masalah. Teman di dunia nyata, bukan di dunia maya.

Situs semacam ini juga dapat merusak kesehatan kita, ketika kita memilih untuk duduk berjam-jam di depan layar komputer, begadang hingga pagi, dan lain sebagainya.

5. Terganggunya Privasi

Menurut anda, apakah hal bagus, ketika kita berbagi tentang data-data pribadi kita seperti hari ulang tahun, foto-foto terbaru anda, perasaan anda? Bagaimana jika...? Banyak orang jahat diluar sana yang tidak kita kenal. Kasus-kasus penipuan melalui Facebook dan sejenisnya sudah jamak terjadi. Anda tahu apa yang anda pertaruhkan, bukan?

Memang, Facebook dan Twitter telah memperkuat sistem privasi pengguna, tapi seorang hacker bisa membobol akun pribadi anda hanya dalam beberapa detik. Terdengar terlalu ekstrim memang, namun anda tak pernah tahu akan hal tersebut.

Kesimpulan:
Memiliki dan menggunakan situs jejaring sosial tidaklah selalu buruk. Ada sisi positif-nya. Namun, situs jejaring sosial akan menjadi buruk ketika kita tidak bisa mengendalikan penggunaannya. Use it, but don't get too addicted!

Hidup adalah untuk 'hidup'. Ada ribuan hal menarik yang lain yang dapat kita temukan di luar sana, di dunia nyata.

(sumber: wizardjournal)

Saturday, September 24, 2011

Bruno Mars Ramaikan Soundtrack 'Breaking Dawn'

Bruno Mars merasa tersanjung setelah salah satu lagunya yang 'gelap' ('dark' song) menjadi salah satu soundtrack sekuel Twilight: Breaking Dawn - Part I.

Lagu yang dimaksud adalah lagu milik Bruno yang berjudul 'It Will Rain'. Lagu ini akan menjadi salah satu lagu soundtrack di film Twilight Saga: Breaking Dawn - Part I. Bruno juga mengaku bahwa lagu itu benar-benar terinspirasi dari filmnya sendiri.

"Setelah melihat film-nya, saya merasa (lagu) ini akan sangat pas," ungkap Bruno pada Billboard. "Bagi saya, film Twilight adalah film bertema love story. Tapi kisah cintanya gelap, dark love story. Dan saya pikir cara yang tepat untuk mendeskripsikan jalan ceritanya adalah: sisi gelap sebuah kisah percintaan."

Bruno Mars adalah penggemar berat film seri Twilight. Setelah melihat beberapa adegan di dalam sekuel terbarunya, Ia mengaku masih bingung, siapa yang lebih cantik: Kristen Stewart atau Bella Swan?

"Apakah saya harus mengenakan kaos team Jacob atau team Edward?", gurau Bruno. "Kau tahu, saya adalah anggota team Bella - setiap waktu."

Bruno Mars sangat tertarik untuk melihat keputusan dari sang editor film, di bagian mana lagunya akan diperdengarkan.

"Asalkan tidak pada setelah bagian credits saja, haha." kelakar pelantun tembang Lazy Song ini. "Kuharap penempatan (lagunya) nanti pada adegan yang tepat dan bagus."

Lagu It Will Rain akan resmi dirilis pada Selasa (27/09/2011) mendatang sebagai soundtrack utama Twilight: Breaking Dawn - Part I. Film ini sendiri akan diputar perdana secara serentak di seluruh bioskop-bioskop Amerika pada 18 November 2011. (igo-music-news.com)

Blink 182 is Back! Segera Rilis Album Baru

Good news, buat para penggemar band Punk asal California, Blink 182. Setelah sempat vakum (hiattus) dalam kurun waktu yang cukup lama, tahun ini mereka kembali menggebrak dengan album baru bertitel "Neighborhood".

Setelah para personilnya sempat berseteru pada 2004 ketika sedang tur di Eropa, akhirnya Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker kembali mengibarkan bendera Blink-182.

Sebelumnya, masing-masing personil berjalan dengan proyek mereka masing-masing. Sang gitaris, Tom DeLonge, sukses bersama Angels & Airwaves (AVA) dan merilis dua album - We Don't Need To Whisper (2006) dan I-Empire (2007). Sedangkan Matt dan Travis membentuk +44 dan merilis album When Your Heart Stops Beating (2006). Hubungan mereka memang sempat memanas, apalagi lagu milik +44 yang berjudul No, It Isn't dengan jelas menyentil Tom.

Meski begitu, hubungan ketigannya kembali seperti sedia kala ketika Blink-182 berjaya. Alasan utamanya adalah ketika Travis Barker mengalami kecelakaan pesawat pada 2008, yang menyebabkannya menderita luka bakar parah dan harus beristirahat selama satu tahun. Ketika Travis dirawat di rumah sakit, Tom dan Mark bergantian menjenguknya.

"Jika kecelakaan itu tidak terjadi, kami tidak akan menjadi sebuah band. Jelas dan sederhana. Ini adalah takdir kami," ungkap Tom terkait insiden yang dialami Travis ketika itu.

Kemudian pada 51st Grammy Awards, 8 Februari 2009, Tom, Mark, dan Travis untuk pertama kalinya tampil bersama diatas panggung sejak Desember 2004. Ketika itu, Travis mengatakan, "Kami telah terbiasa bermain musik bersama, dan kami memutuskan untuk kembali bermain musik bersama."

"Blink-182 telah kembali!" teriak Mark menambahkan.

Ya, Blink-182 memang telah kembali. Pada 27 September 2011 besok, album terbaru mereka - Neighborhood - akan resmi dirilis ke pasaran. Single pertama dari album ini berjudul Up All Night. Buat kalian yang mengaku fans berat Blink-182, tunggu saja album terbaru mereka, itung-itung menjadi obat kangen dengan musik punk ala Mark, Tom, & Travis.

Berikut video klip dari single pertama di album terbaru mereka - Neighborhood - berjudul Up All Night. Enjoy it!


(igo-wikipedia)

Suara 'Hilang', Avril Sudahi Konser Lebih Cepat

Avril Lavigne terpaksa menyudahi konsernya di London lebih cepat setelah suaranya mendadak 'hilang' - setelah sebelumnya Ia mengalami 'bad day' dan masalah dengan keamanan.

Avril datang terlambat 30 menit pada konser yang diadakan di Hammersmith Appollo, London, itu. Para fans dan penonton konser diberitahu bahwa ada 'masalah teknis' yang menyebabkan sang Rockstar Diva terlambat.

Ketika konser sudah berjalan, Avril mendadak 'kehilangan suaranya' saat menyayikan lagu hits-nya - Complicated - lalu berkata kepada penonton bahwa Ia baru saja mengalami hari yang buruk dan tidak bisa melanjutkan konser.

Kemudian melalui Twitter-nya, penyanyi berumur 26 tahun ini meminta maaf pada fans. Berikut twit-nya:

"Today was just one of those days - I had a bad situation right before the show that made me scared for my life - then I lost my voice tonight." 

(Hari ini hanyalah hari-hari yang seperti itu - aku mengalami situasi buruk sebelum pertunjukan yang membuatku ketakutan setengah mati - dan aku kehilangan suaraku malam ini.)

"I feel super sad but I want to thank my fans for understanding and always being there for me. I love u all more then u know."

(Aku merasa sangat sedih tapi aku sangat berterimakasih kepada fans yang mau mengerti dan selalu ada untukku. Aku cinta kalian melebihi yang kalian tahu.)

Avril kemudian memberikan konfirmasi di halaman Facebook-nya bahwa telah terjadi 'pelanggaran keamanan' hingga insiden itu ditangani oleh polisi. (igo-metrolyrics.com)

Wednesday, September 21, 2011

Calo KA: Kewajaran Atau Sebuah Permainan?

Dalam kurun waktu 10 hari, saya jadi korban calo tiket Kereta Api Matarmaja jurusan Malang - Jakarta. Apa yang terjadi dengan transportasi jarak jauh paling ekonomis ini?

Kereta Api (KA) dikenal sebagai salah satu alat transportasi paling ekonomis. Banyak orang memilih menggunakan jasa KA untuk bepergian, baik antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi. Meskipun banyak orang yang meng-klaim bahwa naik KA kelas ekonomi - contohnya Matarmaja - kurang nyaman, jasa dari PJKA ini tetap menjadi  primadona.

Karena alasan lebih ekonomis pula saya memilih untuk menggunakan jasa KA untuk kedua kalinya dengan tujuan Blitar - Jakarta. Dua kali pula saya harus rela membayar lebih untuk tiket KA karena saya 'dipaksa' untuk membeli tiket dari Calo.

Kenapa saya bilang dipaksa?

Yang pertama, mungkin saya masih bisa memaklumi kenapa saya harus rela membayar lebih di calo. Ketika itu hari Sabtu (10/09/2011) saya harus berangkat ke Jakarta, dan hari itu pula saya membeli tiket sekitar jam 10 pagi. Tiket habis, akhirnya saya hunting calo. Dapat tiket, yang harusnya seharga 51 ribu saja, saya musti merogoh kocek hingga 175 ribu.

Yang kedua, kejadiannya baru beberapa jam lalu. Ketika kemarin sore (20/09/2011) saya mendapat telpon dari mas Awang - MRA Media Group - yang mengatakan bahwa saya harus secepatnya ke Jakarta. Karena posisi saya masih di kampung halaman, Blitar, saya minta waktu dan akhirnya diputuskan, bahwa Kamis Sore (22/09/2011) saya harus ada disana. Oke, berarti hari ini nanti saya harus berangkat.

Nah, pagi tadi sekitar jam 6.40, saya nyampe di stasiun Blitar, loket sepertinya masih tutup. Begitu loket dibuka sekitar jam 7 lebih beberapa menit, saya langsung datang ke loket. Disitu saya langsung diberi tahu bahwa tiket ke Jakarta untuk Matarmaja hari ini sudah habis! What!? Lebih hebatnya lagi, tu tukang loket malah nyuruh saya buat nyari calo! WTF!

Harga normal Rp51.000,- harus saya beli dua kali lipatnya, Rp110.000,-.

Dalam hati saya berpikir, mungkin apa yang diperbincangkan di forum-forum internet seperti Kaskus (disini) yang mengatakan bahwa ada permainan antara calo tiket KA dan orang dalam, mungkin ada benarnya juga. Saya tak mau berpikir buruk, namun juga tak yakin bahwa tak ada permainan di dalamnya. Hanya Tuhan dan para pelaku yang tahu. Yang saya syukuri, saya berhasil mendapat tiket KA ke Jakarta dengan harga yang lebih murah daripada yang saya dapat pertama kali dulu.

Semoga kejadian-kejadian semacam ini mendapat perhatian dari Pemerintah. See ya, Blitar! I'll be missing you.

Tuesday, September 20, 2011

10 Linkin Park's Songs I Like Most


Tanggal 21 September 2011 mendatang, grup musik hip-metal Linkin Park akan menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia. Konser bertajuk "A Thousand Suns World Tour 2011" tersebut adalah kali kedua band asal California, AS, itu menggelar konser di Indonesia setelah pada 2004.

Sebagai persiapannya, tentu para LP Underground yang sudah mengantongi tiket konser sudah mulai menghafal lirik lagu-lagunya. 

Oke, pada artikel ini saya tidak akan membahas lirik-lirik lagu Linkin Park. Saya hanya ingin membuat daftar 10 lagu Linkin Park yang paling saya suka. Saya pernah menulis artikel semacam ini tentang Avenged Sevenfold disiniHere you go! My top 10 Linkin Park's songs! You're free to add and comment. ;)

1. Crawling

Lagu inilah yang menjadi awal kesuksesan Mike Shinoda, dkk. Ketika itu saya masih duduk di kelas dua SMP (2001). Dengan komposisi musik yang menghentak diawali dengan teriakan khas Chester Bennington yang tiada dua, waktu itu membuat saya sampai rela menabung untuk membeli album (kaset) Hybrid Theory, kalau tidak salah harganya 25 ribu. Yup, bagi saya pribadi, Crawling adalah masterpiece Linkin Park. Berkat lagu ini, Linkin Park meraih penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best Hard Rock Performance. Sampai sekarang, saya tak pernah bosan memutar lagu ini berulang-ulang di PC. Yang menggelikan, dulu teman-teman saya sering menyanyikan lagu ini dibagian reff dengan lirik plesetan: "Solikin matiii, keeetibaaan radiiioooo...". Hehe. Great song!

2. Leave Out All The Rest

Lagu ini membuat saya jatuh hati karena lirik-nya yang pada saat itu sangat mengena dan pas di hati saya (curcol). Lagu ini ada pada album Minutes to Midnight, track ke-3. Pada saat itu, 2007, saya sempat membeli CD-nya, namun sekarang entah dimana. Chester menyanyikan lagu ini dengan sangat baik, seperti di lagu-lagu lainnya, namun menurut saya lagi ini memiliki sisi lain yang membuatnya sangat menarik bagi saya. Leave Out All The Rest juga sempat menjadi salah satu soundtrack dalam film Twilight.

3. Numb

Dari album kedua Linkin Park - Meteora (2004), Numb adalah salah satu lagu yang selalu ada di playlist Linkin Park saya. Lagu ini menceritakan tentang kesendirian seseorang, yang merasa diasingkan oleh lingkungannya (kebanyakan lagu Linkin Park bertema seperti ini). Balutan pop-rock yang kental dengan sentuhan piano ala Mike Shinoda serta di-mix oleh sang jagoan, DJ Joseph Hahn (Mr. Hahn). Recycle lagu ini bersama Jay-Z berjudul Numb/Encore juga meraup banyak kesuksesan. Numb adalah salah satu lagu terbaik yang dimiliki Linkin Park.

4. In The End

Lagu ini penuh dengan vokal rap Mike Shinoda. Hit kedua Linkin Park setelah Crawling di album Hybrid Theory (2001). Lagu ini (menurut saya) telah banyak menginspirasi kemunculan band-band hip-metal di Indonesia seperti Saint Loco atau Rebek. Dengan lagu In The End ini, Linkin Park juga sempat meraih beberapa penghargaan diantaranya Best Rock Video di ajang MTV Music Awards.

5. Breaking The Habit

Terdapat pada album Meteora (2004), track ke-9, Breaking the Habit menghadirkan sesuatu yang berbeda dari Linkin Park. Chester Bennington menyanyi secara full, tanpa ada rap dari Mike Shinoda. Ditambah lagi dengan iringan lembut strings instrument, lagu ini benar-benar berbeda dari lagu-lagu Linkin Park yang lain. Video klip-nya juga cukup menarik. Sebuah video klip animasi yang dibuat sendiri oleh Mr. Hahn dan Mike Shinoda, berhasil meraih penghargaan Viewer's Choice Awards dalam helatan MTV Music Awards.

6. Waiting For the End

Lagu ini ada pada album terbaru Linkin Park - A Thousand Suns (2011). Mendengarkan lagu ini membuat saya merasa damai, dengan lirik yang 'pasrah' pada kenyataan, namun tidak menyerah untuk menghadapinya. Komposisi lagu ini mengingatkan saya pada lagu-lagu lain seperti Leave It All The Rest, Somewhere I Belong, ataupun Easier to Run, bedanya, Waiting For The End agak lembut di bagian bridge dan reffrain. Persamaannya, lagu ini juga dihiasi rap cepat ala Mike Shinoda. Pernah melihat video klip-nya? Luar biasa bukan? Menurut saya video klip lagu ini adalah video klip paling inovatif sepanjang sejarah. Hebatnya lagi, sang kreator tak lain adalah personil Linkin Park sendiri, terutama Mr. Hahn.

7. Faint

Sekilas, sound strings dari intro ini mirip lagu Toxic - Britney Spears, hehe. Lagu dengan beat yang cepat dan bersemangat, membuat saya tak pernah jenuh mendengarkannya. Salah satu lagu terbaik di album Meteora (2002). Dengan rap cepat Mike Shinoda dikombinasikan teriakan trademark Chester Bennington, semakin memperkuat kesan: This is Linkin' Park!

8. What I've Done

Single hit pertama dari album Minutes to Midnight (2007) yang juga menjadi soundtrack dari film Transformers edisi pertama. Musiknya benar-benar menunjukkan karakter asli dari Linkin' Park. Yang membuat saya agak kaget dengan kemunculan lagu (video klip) lagu ini adalah gaya rambut para personil Linkin Park yang sedikit berbeda. Sang vokalis, Chester Bennington bergaya rambut mohawk, sedangkan gitaris Brad Delson berambut afro. Sebenarnya gambaran mereka sudah ada pada cover album, but still, I'm surprised to see Brad with his afro hair. Secara kesluruhan, lagu ini sangat luar biasa.

9. One Step Closer

Dari album pertama dan album paling sukses Linkin Park - Hybrid Theory (2001), saya suka lagu ini karena saya pernah memainkannya diatas bersama band saya semasa SMP, hehe. Saya agak sedikit kecewa ketika lagu ini dijadikan soundtrack (secara tidak resmi) pada acara televisi Gelar Tinju Profesional Indosiar (GTPI).

10. Iridescent

Lagu ini adalah single keempat dari album paling gress Linkin Park - A Thousand Suns (2011). Video klip lagu ini, yang disutradari oleh Mr. Hahn, baru saja dirilis secara resmi, tepatnya pada 14 September 2011. Lagu ini juga menjadi soundtrack dari film terbaru trilogi Transformers: Dark of the Moon. Video klip lagu ini diunggah pertama kali di YouTube pada 3 Juni 2011 dan sampai saat saya menulis artikel ini, jumlah viewers-nya mencapai 12 juta lebih! Overall, I love this song, but I think it's too short.

Finally, that's my top 10 Linkin Park's songs. Sangat sulit untuk memilih kesepuluh lagu diatas, karena saya menyukai hampir semua lagu Linkin Park. ;) Silakan tinggalkan komentar untuk daftar yang saya buat ini, sekalian jika ada tambahan, you are free to add your own favorites Linkin Park Songs! Terimakasih telah merelakan waktu anda untuk membaca artikel ini. :D